Seberapa Besar Pahala Salatmu Tergantung Ini - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ar #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
179Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Seberapa Besar Pahala Salatmu Tergantung Ini - Syaikh Abdus Salam asy-Syuwai'ar #NasehatUlama

Seorang muslim yang baik tentu sudah menyadari bahwa tujuan diciptakan manusia dan jin adalah untuk beribadah kepada Allah Ta'ala. Namun seorang muslim hendaknya menyadari bahwa ada syarat-syarat diterimanya ibadah yang hendaknya terpenuhi. Ada dua syarat diterimanya ibadah, yang pertama syarat diterimanya ibadah adalah ikhlas karena Allah Ta'ala dan yang kedua adalah mencocoki ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Pentingnya beribadah kepada Allah dengan ikhlas dan seberapa besar mengikuti ajaran Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam juga menentukan seberapa besar pahala yang akan seseorang dapatkan. Sebagaimana dalam sebuah hadits tentang seorang hamba yang mengerjakan shalat, tapi tidak mendapatkan (pahala) dari salatnya kecuali separuhnya, sepertiganya, dan seterusnya. Selain itu adapula hadits tentang shalat yang tidak diterima. Hal itu dikarenakan apa yang ada dalam hati seseorang, berupa pengagungan dan keikhlasan kepada Allah 'Azza wa Jalla, yang menunjukkan pentingnya ibadah hati serta perbuatan anggota badannya yang mengikuti tuntunan Nabi Ṣallallāhu 'alaihi wa sallam.

Oleh karena itu bagaimana cara mendapatkan pahala yang banyak adalah seorang muslim hendaknya berlomba lomba dalam kebaikan dan sibuk dalam ketaatan kepada Allah dengan disertai perjuangan untuk ikhlas kepada Allah, dan bergantung hanya kepada Allah serta berusaha semaksimal mungkin untuk mencocoki ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

#nasehatulama #pahalashalat #ikhlasberamal

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se