Dua Ilmu yang Wajib Menjadi Fokus Penuntut Ilmu - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
63Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Dua Ilmu yang Wajib Menjadi Fokus Penuntut Ilmu - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Keutamaan menuntut ilmu dalam Islam sangatlah besar sebagaimana disebutkan dalam hadits keutamaan menuntut ilmu yang menyebutkan bahwa keutamaan orang yang menuntut ilmu adalah Allah Ta'ala akan memudahkan jalannya menuju surga-Nya. Selain itu keutamaan menuntut ilmu agama ditunjukkan dalam hadits lainnya yaitu memahami agama merupakan tanda Allah Ta'ala menghendaki kebaikan untuk seseorang dan untuk memahami agama seorang muslim harus menuntut ilmu agama dengan baik. Dan masih banyak lagi dalil keutamaan menuntut ilmu yang juga menunjukkan keutamaan orang menuntut ilmu.

Berdasarkan dalil-dalil yang ada para ulama membagi ilmu syariat dalam beberapa cabang diantaranya ada ilmu aqidah, ilmu fiqih, ilmu hadis dan lain sebagainya. Namun ilmu yang paling penting dalam Islam dan ilmu yang paling penting kita pelajari adalah ilmu aqidah atau tauhid dan ilmu fiqih, kenapa kedua ilmu tersebut adalah ilmu yang penting untuk dipelajari dan hendaknya menjadi fokus bagi seorang muslim? Diantara alasannya adalah pentingnya ilmu tauhid dan pentingnya belajar aqidah adalah karena pentingnya perhatian terhadap akidah dan pelurusan keyakinan, serta pentingnya mengetahui kesesatan-kesesatan berbagai sekte dan para pemilik keyakinan yang menyeleweng,agar dapat dijauhi oleh seorang Muslim, itulah pentingnya aqidah pada manusia dan seorang muslim.

Sedangkan pentingnya mempelajari ilmu fiqih adalah karena ia berperan dalam praktek kehidupan manusia sehari-hari. Pentingnya belajar ilmu fiqih berupa hukum-hukum salat, zakat, puasa, muamalat, makanan dan lain sebagainya adalah karena berperan penting dalam praktek kehidupan manusia sehari-hari, sehingga ia menjadi ilmu yang sangat bermanfaat. Selain itu pentingnya belajar fiqih dan pentingnya ilmu fiqih ditunjukkan dengan kita dapati bahwa para ulama dahulu yang terkenal, mayoritasnya adalah para ahli fikih. Itulah pentingnya ilmu fiqih dalam kehidupan beragama dan dalam kehidupan sehari hari.

#nasehatulama #ilmufiqih #tauhid #aqidah #penuntutilmu

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se