Jangan Ditiru Ini Cara Salat Tarawih yang Salah - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
64Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Jangan Ditiru Ini Cara Salat Tarawih yang Salah - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Selain sholat wajib seorang muslim hendaknya mengamalkan macam - macam sholat sunnah karena keutamaan sholat sunnah dan fadhilah sholat sunnah yang sangat besar.

Ada banyak sholat sunnah yang dapat kita amalkan mulai dari shalat sunnah rawatib, contoh sholat sunnah rawatib adalah sholat sunnah sebelum subuh atau shalat sunnah fajar, sholat sunnah setelah isya, sholat sunnah sebelum dzuhur dan lain sebagainya. Selain itu adapula sholat sunnah tahajud, sholat sunnah dhuha, shalat sunnah tahiyatul masjid atau sholat sunnah masuk masjid dan lain sebagainya.

Diantara sholat-sholat sunnah ada yang disebut dengan sholat tarawih, waktu shalat tarawih adalah pada waktu malam hari di bulan Ramadhan. Apa keutamaan shalat tarawih? Diantara keutamaan shalat tarawih adalah adalah merupakan sebab mendapatkan ampunan dari Allah Ta'ala dan juga merupakan keutamaan sholat tarawih atau fadhilah sholat tarawih adalah dicatat sebagaimana sholat semalam suntuk apabila dilaksanakan bersama imam.

Bagaimana tata cara shalat tarawih? tata cara shalat tarawih sesuai sunnah adalah dilaksanakan dua rakaat - dua rakaat, ini merupakan pendapat jumhur ulama. Selain itu jumlah rakaat sholat tarawih tidak ada batasan berdasarkan dalil-dalil yang ada. Namun yang harus diperhatikan tentang tata cara sholat tarawih sesuai sunnah adalah adanya kekeliruan dalam pelaksanaan sholat tarawih dalam hal ini jumlah rakaat shalat tarawih contohnya adalah sebagian orang memulai sholat tarawih dengan mengerjakannya sebanyak 5, 7, 9 atau bahkan 11 rakaat sekaligus, karena sebenarnya hal tersebut tidak Salat Tarawih, melainkan Salat Witir.

#nasehatulama #sholattarawih #sholatsunnah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se