Makmum Lupa Baca al-Fatuhah Apakah Salatnya Sah? - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
58Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Makmum Lupa Baca al-Fatuhah Apakah Salatnya Sah? - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Seorang muslim yang hendaknya mengetahui dan memahami dengan baik tata cara sholat yang benar baik sholat wajib maupun tata cara sholat sunnah seperti tata cara sholat tahajud, tata cara sholat dhuha dan lain sebagainya.

Diantara bagian penting cara tata sholat yang benar adalah rukun shalat fardhu atau sholat sunnah. Apa saja rukun shalat dan rukun shalat ada berapa? Rukun shalat adalah bagian penting dari shalat karena jika rukun shalat tidak ada maka shalat seseorang tidak sah dan tidak bisa tergantikan dengan sujud sahwi. Disana ada bacaan rukun shalat dan juga gerakan yang termasuk rukun sholat.

Diantara macam macam rukun shalat adalah niat, berdiri bagi yang mampu ini merupakan rukun sholat fardhu , takbiratul ihram, membaca surat al Fatihah, ruku' dan thuma'ninah ketika ruku', i'tidal dan thuma'ninah, sujud, duduk diantara dua sujud dan lain sebagainya.

Diantara rukun sholat adalah membaca surat al Fatihah, bagaimana jika lupa membaca al Fatihah saat shalat sendirian maupun sholat berjamaah baik imam lupa baca al Fatihah maupun makmum lupa baca al Fatihah dalam shalat jamaah. Dalam video berikut ini berisi penjelasan tentang bagaimana hukum membaca surat al Fatihah bagi seorang makmum dan bagaimana apabila seorang makmum lupa membaca al fatihah shalat berjamaah. Bagi seorang makmum hukum membaca surat al Fatihah adalah wajib shalat dan jika makmum lupa membaca al fatihah walaupun dalam sholat sirriyah maka sholatnya tetap sah.

#nasehatulama #rukunshalat #alfatihah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se