3 Cara Salat Witir 11 Rakaat - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
116Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

3 Cara Salat Witir 11 Rakaat - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Keutamaan shalat sunnah witir sangatlah besar, diantara hadits keutamaan shalat witir adalah sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan an Nasa'i tentang apa keutamaan sholat witir.

Lalu kapan waktu shalat witir dikerjakan dan bagaimana tata cara sholat witir? waktu pelaksanaan shalat witir adalah waktu antara ba’da shalat isya’ sampai dengan menjelang terbit fajar shubuh sehingga batas waktu shalat witir adalah sebelum sholat subuh. Waktu pelaksanaan shalat witir dianjurkan pada awal waktu atau shalat witir setelah sholat isya bagi yang khawatir tidak bisa bangun di akhir malam, sedangkan waktu sholat witir yang terbaik adalah pada akhir malam.

Jumlah rakaat salat witir paling sedikit adalah satu rakaat dan jumlah rakaat sholat witir selanjutnya adalah 3 rakaat, selanjutnya jumlah rakaat shalat witir adalah 5, 7 dan 9 rakaat. Dalam mazhab Hambali shalat witir yang sempurna apabila jumlah bilangan rakaat salat witir adalah 11 rakaat.

Tentang jumlah rakaat shalat witir sebanyak 11 rakaat ada 3 tata cara shalat sunnah witir yang dapat dilakukan. Cara pertama adalah dengan mengerjakannya dua rakaat dua rakaat dan ditutup dengan mengerjakan rakaat yang ke sebelas. Tata cara shalat witir sebelas rakaat yang kedua adalah dengan mengerjakan sepuluh rakaat sekaligus lalu duduk tasyahud lalu berdiri untuk mengerjakan rakaat ke sebelas. Sedangkan cara yang ketiga adalah mengerjakan sekaligus 11 rakaat tanpa duduk tasyahud kecuali di rakaat terakhir.

#nasehatulama #sholatwitir #witir


*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se