Bagaimana Salat Orang yang Lupa Wudhu? - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
92Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Bagaimana Salat Orang yang Lupa Wudhu? - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Salat merupakan rukun Islam yang kedua sdan merupakan perkara yang sangat mendasar bagi seorang muslim. Ada banyak perkara yang harus dipahami oleh seorang muslim berkaitan dengan ibadah sholat, diantaranya adalah syarat sahnya sholat. Diantara contoh syarat-syarat sholat adalah suci dari hadat, menutup aurat, masuk waktu sholat danlain sebagainya.

Selain itu termasuk perkara yang sangat penting bagi seorang muslim adalah hendaknya mempelajari dan memahami dengan baik tata cara sholat, baik tata cara sholat wajib dan juga tata cara sholat sunnah. Berikutnya diantara perkara yang sangat penting juga adalah mengetahui dan memahami dengan baik hal hal yang membatalkan sholat, diantara hal yang membatalkan shalat atau termasuk pembatal pembatal shalat adalah meninggalkan rukun shalat, meninggalkan wajib shalat dengan sengaja, berbicara dengan sengaja dan lain sebagainya yang termasuk macam macam pembatal sholat atau perkara yang membatalkan sholat.

Diantara syarat syarat sholat adalah suci dari hadats, lalu bagaimana seseorang yang sholat tapi lupa wudhu dan bagaimana hukum sholat lupa berwudhu atau shalat lupa wudhu apakah sah? Apabila sholat lupa belum wudhu maka sholatnya tidak sah dan apabila seseorang sholat lupa wudhu maka dia wajib berwudhu terlebih dahulu dan mengulangi salatnya. Apakah tidak ada uzur bagi orang yang lupa wudhu sebelum shalat? Seseorang tidak diberi uzur jika shalat lupa wudhu, karena lupa wudhu saat shalat berarti meninggalkan yang diperintahkan sehingga tidak ada uzur baginya.

#nasehatulama #carasholat #lupawudhu #wudhu

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se