Adakah Khasiat ad-Dukhan - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
70Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Adakah Khasiat ad-Dukhan - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Alquran adalah kitab suci seorang muslim dan berfungsi sebagai petunjuk bagi seorang muslim untuk menjalani kehidupan. Ada banyak fungsi dan keutamaan alQuran yang telah disebutkan oleh Allah dan Rasul-Nya, diantaranya adalah keutamaan membaca alquran, keutamaan menghafal alquran dan juga keutamaan mempelajari alquran atau keutamaan belajar alquran dan lain sebagainya.

Ada banyak dalil yang secara khusus menyebutkan tentang keutamaan berbagai surat-surat dalam alQuran. Diantaranya adalah keutamaan surat al Fatihah ada banyak dalil atau hadits keutamaan surat al Fatihah, seperti hadits riwayat muslim yang menyebutkan bahwa al Fatihah adalah induknya Alquran, surat al Fatihah wajib dibaca pada setiap rakaat dalam sholat dan keutamaan surat fatihah serta dalil keutamaan surat al fatihah lainnya.

Adapula dalil yang menyebutkan tentang keutamaan surat al baqarah, diantara keutamaan membaca surat al baqarah adalah memberi syafaat bagi pembacanya di hari kiamat sebagaimana disebutkan dalam hadits riwayat Imam Muslim yang secara khusus menyebut surat al Baqarah. Selain itu manfaat membaca surat al baqarah setiap hari akan menjauhkan rumah dan penghuninya dari tipu daya setan.

Selain itu ada dalil juga yang menyebutkan keutamaan surat al ikhlas dan keutamaan membaca surat al ikhlas, keutamaan surat al falaq dan keutamaan membaca surat al falaq, keutamaan surat an nas dan keutamaan membaca surat an nas dan lain sebagainya.

Dalam video ini Syaikh menjelaskan tentang apakah surat ad-Dukhan memiliki keutamaan khusus atas surat yang lain karena dalam beberapa riwayat menyebutkan adanya keutamaan surat ad dukhan dan fadhilah surat ad dukhan. Menurut syaikh berbagai riwayat tentang keutamaan surat ad- dukhan tersebut adalah hadis-hadis yang lemah.

#nasehatulama #keutamaansurataddukhan #dukhan

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se