Renungan: Bukan Tentang Seberapa Tua Umurmu - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
126Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Renungan: Bukan Tentang Seberapa Tua Umurmu - Syaikh Sa'ad al-Khatslan #NasehatUlama

Seorang muslim yang baik hendaknya memahami bahwa memanfaatkan umur dengan baik adalah perkara yang sangat penting, karena ada sebagian orang yang hidup dengan umur yang panjang, tapi ia tidak memanfaatkan umur yang panjang dengan hal yang bermanfaat baginya. Begitu pula sebaliknya ada sebagian orang lainnya hidup dengan umur yang pendek, tapi ia tahu dan mampu memahami dengan baik cara memanfaatkan umur untuk beribadah dan berbagai macam kebaikan lainnya sehingga dengan demikian, ia dapat meraih pahala dan keutamaan.

Diantara contoh besarnya keutamaan umur panjang disertai ketaatan dan juga berkah umur panjang adalah kisah seorang sahabat yang mulia, Saad bin Muadz radhiyallahu 'anhu. Beliau adalah salah satu pemuka kaum Anshar. Beliau masuk Islam pada umur 31 tahun, dan meninggal dunia dalam umur 37 tahun. Jadi ia hanya menghabiskan umurnya dalam Islam sekitar 6 tahun saja, namun saat beliau meninggal dunia, arsy Allah bergetar karena wafatnya.

Oleh karena itu memanfaatkan umur dalam Islam adalah perkara yang penting dan keberkahan hidup dalam Islam adalah perkara yang sangat mulia, sebagaimana dalam hadits tentang ingat lima perkara sebelum lima perkara, diantaranya adalah ingat sehat sebelum sakit, masa muda sebelum masa tua dan masa hidup sebelum mati. Dan tanda syukur kepada Allah seseorang berusaha semaksimal mungkin untuk menggunakan umurnya untuk berbagai macam kebaikan serta pandai memanfaatkan kesempatan dalam hidup demi mendapatkan keberkahan umur dan bentuk tanda syukur kita kepada Allah.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se