Bolehkah Berdoa Meminta yang Mustahil? - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
121Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Bolehkah Berdoa Meminta yang Mustahil? - Syaikh Shalih al-Ushaimi #NasehatUlama

Perintah berdoa kepada Allah terdapat pada surah dalam alQuran dan juga hadits Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam. Oleh karena itu seorang muslim hendaknya memperbanyak berdoa dengan memperhatikan adab berdoa kepada Allah sebagaimana telah dijelaskan oleh para ulama agar doa dikabulkan oleh Allah Ta'ala.

Lalu bagaimana adab berdoa yang baik? diantara adab berdoa adalah mencarti waktu yang mustajab untuk berdoa serta memulai doa dengan memuji Allah dan bershalawat kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, diantara contoh waktu mustajab untuk berdoa adalah ketika sore hari, di bulan Ramadhan dan lain sebagainya. Selain itu merupakan adab berdoa yang baik adalah menghadap kiblat dan mengangkat tangan. Selanjutnya diantara adab berdoa yang benar adalah memiliki keyakinan bahwa doanya akan dikabulkan oleh Allah Ta'ala.

Selanjutnya juga merupakan adab berdoa sesuai sunnah adalah mengulang-ulang doa dan dan tidak tergesa-gesa agar doanya segera dikabulkan. Dan seterusnya diantara adab berdoa dan berdzikir seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam. Tentang berdoa disana ada doa yang dilarang Allah untuk dipanjatkan oleh seorang hamba, diantara doa yang terlarang yaitu berdoa sesuatu yang di luar kebiasaan, yakni yang secara kebiasaan manusia tidak mungkin terwujud. Contoh doa yang mustahil adalah dengan minta ketidakbutuhan bernapas di udara, termasuk doa yang dilarang oleh Allah adalah minta tidak bisa sakit sama sekali, minta anak tanpa berhubungan badan dan lain sebagainya.

#nasehatulama #adabberdoa #berdoa

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se