Rincian Hukum Orang yang Memasuki Kota Makkah (Umdatul Ahkam Ep. 390) - Ustadz Aris Munandar

Yufid.TV Yufid.TV Videos
65Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Rincian Hukum Orang yang Memasuki Kota Makkah (Umdatul Ahkam Ep. 390) - Ustadz Aris Munandar

Sebagai kota suci, seorang muslim perlu mengetahui keutamaan kota Makkah dan Madinah. Penyebaran Islam memang tidak lepas dari sejarah kota Mekkah. Merujuk pada peta kota Mekah dan Madinah terletak di negeri Arab saudi. Uniknya hasil pencarian gambar kota Mekah sering kali muncul gambar Kakbah atau Majidil Haram. Ya kota Mekkah Masjidil Haram memang menjadi destinasi yang identik. Sebab perjalanan ke kota Mekah sering dilakukan untuk ibadah seperti haji dan umrah. Meskipun mungkin ada juga orang yang bepergian ke kota Makkah al Mukarramah untuk tujuan lain seperti bisnis sembari jalan jalan di kota mekkah dan melihat keindahan kota mekkah. Suasana kota makkah membuat orang betah.

Setelah membaca sejarah makkah al Mukarramah mungkin akan membuat kita terkejut. Sebab suasana di kota makkah dulu sangat berbeda dengan kondisi yang ada di Mekah saat ini. Hal ini berkaitan dengan peristiwa detik detik pembebasan kota Makkah. Sebelum pembebasan kota Makkah ada banyak berhala di sekitaran Kakbah. Akan tetapi setelah penaklukan kota Makkah keadaan mulai berubah ke arah yang lebih baik. Insya Allah video kali ini akan mengulas seputar hukum hukum orang yang memasuki kota Makkah baik untuk haji, umrah, atau keperluan lainnya.

Semoga bermanfaat. Wallahu a'lam.

Simak juga video-video bermanfaat lainnya dari channel Yufid TV dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video kajian kitab Umdatul Ahkam. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#kotamekah #UmdatulAhkam #UstadzArisMunandar

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se