Semoga Allah Menyayangi Orang yang Mudah - Syaikh Ashim al-Qaryuti #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
66Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Semoga Allah Menyayangi Orang yang Mudah - Syaikh Ashim al-Qaryuti #NasehatUlama

Diantara doa yang mustajab dikabulkan adalah doa mustajab para Nabi dan Rasul, diantara doa-doa para nabi yang mustajab seperti yang disebutkan dalam dalil adalah doa mustajab nabi Adam, nabi Nuh, nabi Musa dan lain sebagainya termasuk doa mustajab Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Diantara contoh doa nabi Muhammad yang mustajab adalah doa nabi Muhammad agar umar masuk Islam, doa Nabi Muhammad ketika dalam kesulitan dan lain sebagainya.

Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam adalah pribadi yang paling mengenal Allah dan juga manusia yang paling mengetahui kebaikan untuk umatnya dan yang paling pantas diminta kepada Allah Ta'ala. Oleh karena itu sudah seharusnya bagi seorang muslim tatkala berdoa hendaknya meminta sebagaimana permintaan Nabi Muhammad kepada Allah Ta'ala.

Nabi Shallallahu'alaihi wa sallam berdoa sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits riwayat Imam Bukhari yang artinya, "Semoga Allah merahmati seseorang yang mudah dalam menjual, membeli, dan menuntut haknya." Dari hadits tersebut menunjukkan keutamaan sifat kasih sayang dan keutamaan kasih sayang kepada orang lain dalam bentuk mempermudah orang lain.

Selain itu hadits tersebut juga menunjukkan bagaimana cara mendapatkan rahmat Allah, diantara cara agar mendapatkan rahmat Allah adalah mudah dalam menjual, selain itu cara agar mendapatkan rahmat Allah adalah mudah dalam membeli. Selanjutnya merupakan cara agar mendapat rahmat Allah adalah mempermudah dalam menuntut haknya yang ada pada orang lain.

#nasehatulama #rahmatAllah #kasihsayang

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se