Laki-Laki Lemah Dengan Godaan Wanita - Rumaysho TV

Rumaysho TV Rumaysho TV Videos
46Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Mencintai wanita dan dunia adalah fitrah manusia. Seorang laki-laki tidak dilarang mencintai wanita selama aplikasi cintanya tidak melanggar syariat. Seorang manusia tidak dilarang mencintai dunia selama kecintaannya tidak menjerumuskan kepada maksiat. Namun, sadarkah sejatinya di balik keindahan itu semua adalah fitnah (ujian) untuk manusia?!

Nasihat penting bagi kaum laki-laki..

Sadarilah, wanita adalah fitnah terbesar bagi kalian. Sebagaimana hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Usamah Bin Zaid. Beliau bersabda, “Aku tidak meninggalkan satu godaan pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari no. 5096 dan Muslim no. 2740).

Hadis di atas tidak berlebihan, karena fakta memang telah membuktikan. Meskipun wanita diciptakan dengan kondisi akal yang lemah, tetapi betapa banyak lelaki yang cerdas, kuat, gagah perkasa, dibuat lemah tunduk di bawahnya. Meskipun para wanita diciptakan dengan keterbatasannya, tetapi betapa banyak para penguasa jatuh tersungkur dalam jeratnya. Meskipun wanita diciptakan dengan keterbatasan agama, tetapi betapa banyak ahli ibadah yang dibuat lalai dari Tuhannya.

Tidak sedikit seorang miliarder kaya raya nekad berbuat korupsi demi istri tercinta. Tidak jarang darah tertumpah, pedang terhunus, karena wanita. Betapa banyak orang waras dengan akal yang sempurna menjadi gila gara-gara wanita. Bahkan sering kita jumpai seorang laki-laki rela bunuh diri demi wanita. Atau yang lebih parah dari itu semua entah berapa orang mukmin yang mendadak berubah menjadi kafir gara-gara wanita. Pantaslah jika Rasulullah mengatakan fitnah wanita adalah fitnah yang luar biasa.

Duhai kaum Adam, sadarlah!
-
Yuk ikut beramal jariah bangun masjid, dakwah, dan kegiatan sosial lainnya lewat @rumayshopeduli
Narahubung: 0811267791