Ushul Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah: Beriman kepada Hari Akhir - Ustadz Abu Yahya Badru Salam, Lc.

Rodja TV Rodja TV Videos
60Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Pada kajian di Masjid Al Ukhuwah ini, Disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badru Salam, Lc. dan lanjutkan kitab Mujmal Ushul Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah. Kita masuk poin ke-8 dari bab yang kedua, yaitu Al-Iman, beriman kepada hari akhir dan semua yang telah shahih dari khobar dari dalil, serta tanda-tanda hari kiamat yang mendahuluinya.

Beriman kepada hari akhirat merupakan perkara yang menjadi rukun iman yang keenam, di mana seseorang tidak sah keimanannya kecuali dengan ini. Kita yakin dan wajib yakin bahwa setiap kita pasti akan kembali kepada Allah Azza wa Jalla. Kemudian, kita akan dibangkitkan dan diberikan oleh Allah balasan di hari akhirat. Balasan yang ada adalah pembalasan dari Allah Azza wa Jalla, di mana orang yang beriman dan beramal saleh akan diberikan oleh Allah balasan surga, sedangkan orang yang berbuat maksiat akan diberikan kepada mereka balasan neraka. Dan hari itu adalah hari keadilan.

Kewajiban kita adalah berusaha untuk memperkuat keimanan kita kepada Hari akhirat ini, karena banyak di antara kita ketika ditanya, "Kamu beriman kepada hari akhirat?" tapi anehnya keimanan dia kepada Hari akhirat tidak menjadikan dia menjauhi maksiat. Keimanan kepada Hari akhirat tidak menjadikan kita semangat dalam beramal saleh. Padahal kita yakin akan ada surga dan neraka, Subhanallah Islam.