Bagaimana Cara Mengetahui Allah Mencintai Kita? - Syaikh Utsman al-Khamis #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
138Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Bagaimana Cara Mengetahui Allah Mencintai Kita? - Syaikh Utsman al-Khamis #NasehatUlama

Mendapatkan kecintaan dari Allah Ta'ala bagi seorang hamba merupakan perkara yang sangat agung. Lalu bagaimana caranya agar Allah mencintai kita? Tentang bagaimana cara agar Allah mencintai kita dan bagaimana meraih cinta Allah telah dijelaskan baik dalam alQuran maupun alHadits serta penjelasan oleh para ulama, diantara cara agar Allah mencintai kita dan cara meraih cinta Allah adalah dengan iman dan taqwa kepada Allah Ta'ala itulah syarat agar Allah mencintai kita dan agar Allah sayang pada kita. Selain itu banyak amalan agar Allah mencintai kita yang hendaknya dilakukan oleh seorang muslim, diawali dengan mengamalkan amalan yang wajib serta meninggalkan perkara haram serta mengamalkan amalan-amalan sunnah itulah cara meraih cinta dan ridha Allah dan bagaimana agar Allah mencintai kita.

Lalu ada pertanyaan apa tanda Allah mencintai seorang hamba dan apa tanda Allah sayang pada kita? Kita harus berbaik sangka kepada Allah bahwa Dia mencintai kita dan hendaknya memperhatikan perilaku kita. Jika perilaku seseorang lurus, itulah ciri Allah mencintai hambaNya dan pada asalnya Allah cinta kepada orang tersebut. Biar bagaimanapun Allah itu mencintai semua mukmin, jadi, pada dasarnya Allah itu mencintai seorang hamba selagi hamba tersebut beriman kepada-Nya, jadi tanda Allah mencintai hambaNya adalah adanya iman pada diri seseorang. Bagi kita yang menginginkan cinta Allah Ta'ala dengan cinta yang lebih khusus, yakni derajat yang lebih tinggi daripada keumuman manusia, maka seseorang hendaknya mengerjakan amalan-amalan sunah setelah mengerjakan yang wajib dan menjauhi yang haram, itulah tanda tanda Allah mencintai hambaNya.

#nasehatulama #cintaAllah #tandacinta

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se