Fathul Majid Syarh Kitab At-Tauhid: Malaikat Makhluk Agung pun Takut kepada Allah bag 2

Rodja TV Rodja TV Videos
151Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Malaikat Makhluk Agung pun Takut kepada Allah bag 2 adalah ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Fathul Majid Syarh Kitab At-Tauhid. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. pada Rabu, 16 Rabi’ul Awwal 1444 H / 12 Oktober 2022 M.

Di dalam hadits disebutkan: “Para malaikat pingsan karena takut kepada Allah ‘Azza wa Jalla.”

Di sini terlihat jelas bahwa langit-langit takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah menjadikan pada langit-langit tersebut ada rasa dan mengenal siapa yang telah menciptakannya. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengabarkan bahwa makhluk-makhluk yang besar-besar ini seluruhnya bertasbih memuji Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sebagaimana firman Allah dalam surah Al-Isra:

تُسَبِّحُ لَهُ السَّمَاوَاتُ السَّبْعُ وَالْأَرْضُ وَمَنْ فِيهِنَّ ۚ وَإِنْ مِنْ شَيْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِ وَلَٰكِنْ لَا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًا

“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memujiNya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (QS. Al-Isra'[17]: 44)

Untuk mendapatkan rekaman audionya dapat melalui: https://rodja.id/3lj