Hati Hati Istidraj. Kaya Tapi Maksiat - Rumaysho TV #ustadzmuhammadabduhtuasikal

Rumaysho TV Rumaysho TV Videos
6Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Dunia dengan segala kemegahannya sering kali membuat silau, memperdaya, serta membuat manusia sibuk dalam buaian kebahagiaan. Sebagai seorang mukmin yang memiliki jiwa bersih, hendaknya lebih jeli kala menghadapi saat-saat indah ini, karena jika sampai terlena dengan dunia, semua itu bisa berubah menjadi prahara. Realitanya, tak sedikit manusia terlena dengan kesenangan semu ini, bahkan melakukan dosa, maka inilah istidraj.

Istidraj secara bahasa diambil dari kata da-ra-ja (Arab: درج ) yang artinya naik dari satu tingkatan ke tingkatan selanjutnya. Sementara istidraj dari Allah kepada hamba dipahami sebagai ‘hukuman’ yang diberikan sedikit demi sedikit dan tidak diberikan langsung. Allah biarkan orang ini dan tidak disegerakan azabnya.

Ya.. Itulah istidraj, semua tindakan maksiat yang Allah balas dengan nikmat, dan Allah membuat ia lupa untuk beristigfar, sehingga ia semakin dekat dengan azab sedikit demi sedikit, selanjutnya Allah berikan semua hukumannya.

Tidakkah kita takut akan hal ini?!

Kita ambil contoh misalnya ada seorang Bapak yang berkata, “Saya sudah bahagia sekarang, anak-anak saya semuanya sudah 'jadi orang', sudah berhasil semua, sudah kaya raya, saya bangga, anak pertama wakil direktur di bank, anak kedua saya jadi koordinatur umum di urusan pajak bea cukai, lalu anak perempuan terakhir jadi penyanyi dan influencer."

Dari perkataan Bapak di atas, kita sudah bisa menilai bahwa kebahagiaan yang ia dapatkan bisa jadi hanya jebakan istidraj. Wallahu waliyyut taufiq was sadaad.
-
Yuk ikut beramal jariah bangun masjid, dakwah, dan kegiatan sosial lainnya lewat @rumayshopeduli
Narahubung: 0811267791


*
►► SUBSCRIBE di sini untuk mengenal Islam lebih dekat: https://www.youtube.com/channel/UC42PJ3sXqYJwSMPtiWCTfew?sub_confirmation=1
*
Follow Us:

Twitter @RumayshoCom
https://twitter.com/RumayshoCom

Instagram @RumayshoCom
https://www.instagram.com/rumayshocom/

Facebook Muhammad Abduh Tuasikal
https://www.facebook.com/muhammad.tuasikal

Fans Page Rumaysho di Facebook
https://www.facebook.com/rumaysho/

Channel Telegram
https://telegram.me/rumayshocom

*
YUK DUKUNG DAKWAH!
Salurkan lewat rekening BSI atas nama Rumaysho Peduli Indonesia: 7148142844, diharapkan konfirmasi ke: 0878 3968 8692

INFO DONASI: 0811-2677-791
*
Tentang Darush Sholihin, bisa dilihat di playlist:
https://www.youtube.com/playlist?list=PLUYZIGi0rAXCTZxGON5uaRA2dO_Le5LbP
*
SILAKAN SEBAR VIDEO-VIDEO YANG ADA DENGAN TETAP MENCANTUMKAN RUMAYSHO TV