Ini Penyebab Kita Susah Shalat Malam - Syaikh Abdul Karim al-Khudair #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
18Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Ini Penyebab Kita Susah Shalat Malam - Syaikh Abdul Karim al-Khudair #NasehatUlama

Istiqomah dalam kebaikan merupakan perkara yang sangat penting bagi seorang muslim, oleh karena itu seorang muslim hendaknya berusaha agar selalu istiqomah dijalan Allah termasuk didalamnya agar istiqomah dalam beribadah. Lalu bagaimana cara istiqomah dalam kebaikan dan agar istiqomah dalam beribadah? Agar tetap istiqomah dijalan Allah dalam hal ini cara agar istiqomah ibadah tentu membutuhkan perjuangan dan senantiasa diiringi dengan doa keteguhan hati agar tetap istiqomah dan doa agar tetap istiqomah kepada Allah Ta'ala.

Seseorang perlu melatih dirinya untuk beribadah kepada Allah Ta'ala mengingat pentingnya perkara tersebut, sebagai contoh adalah melaksanakan macam - macam sholat sunnah setelah mengamalkan sholat-sholat yang wajib karena keutamaan sholat sunnah yang sangat besar. Ada banyak jenis shalat sunnah dan macam sholat sunnah yang dapat diamalkan, misalnya: sholat sunnah tahajud, sholat sunnah dhuha, shalat sunnah tahiyatul masjid, sholat sunnah rawatib, shalat sunnah mutlak dan sholat-sholat sunnah lainnya.


Diantara amalan sholat sunnah contohnya amalan sholat malam atau sholat tahajud, seperti kita tahu bahwa sholat malam adalah amalan yang sangat mulia dan keutamaan sholat malam dan keutamaan sholat tahajud sangatlah besar. Seseorang yang memahami apa keutamaan shalat malam dan apa keutamaan sholat tahajud hendaknya berusaha untuk mengamalkannya demi mendapatkan keutamaan shalat malam dan manfaat sholat tahajud setiap malam. Oleh karena itu seorang muslim dapat melatih diri untuk mengamalkan sholat malam dengan misalnya pertama ia dapat salat witir dan qiyamul lail langsung setelah salat Isya. Jika ia telah terbiasa dan terlatih melakukan sholat malam setelah sholat Isya, maka ia dapat melakukan sebagian salatnya itu sebelum tidur dan jika ia telah terbiasa dan terlatih melakukan itu ia dapat melakukan sebagian salatnya itu sebelum salat subuh dan akhirnya ia dapat melakukannya pada kondisi dan waktu yang utama dari sholat malam.

Akan tetapi seorang muslim masih banyak yang melalaikan untuk melaksanakan sholat malam atau sholat tahajud, dalam video berikut ini Syaikh menjelaskan tentang sebab seseorang susah dan sulit untuk melaksanakan sholat malam.

#nasehatulama #sholatmalam #sholattahajud #sholatsunnah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insya Allah LEBIH menenangkan hati!

INFO LENGKAP TENTANG PRODUKTIVITAS TIM YUFID:

Laporan Produksi:
https://yufid.org/category/laporan-produksi-yufid/

Profil Yufid:
https://yufid.org/profil-yufid-network/

Donasi Dakwah untuk Operasional Yufid:
https://yufid.org/donasi-untuk-yufid/
(https://yufid.org/donasi-untuk-yufid/)
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

3 CHANNEL YUFID DI YOUTUBE:

YUFID.TV:
https://youtube.com/@yufid
(https://youtube.com/@yufid)
YUFID EDU:
https://youtube.com/@yufidedu
(https://youtube.com/@yufidedu)
YUFID KIDS:
https://youtube.com/@YufidKids

YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
(Seluruh keuntungan YufidStore.com digunakan untuk operasional dakwah Yufid)