Tabligh Akbar : 10 Ajaran Ahli Kitab Ditiru Umat Islam | Ustadz Zainal Abidin

AL-IMAN TV AL-IMAN TV Videos
228Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Kajian islam Ilmiah yang disampaikan oleh ustadz Zainal abidin, Lc., MM membahas tentang ajaran-ajaran umat ahli kitab yang ditiru oleh umat islam. Kajian ini Disampaikan di Masjid Nida'ul Fithrah Surabaya.

Umat islam sekarang menjadi umat islam yang paling terpuruk,
karena mereka mengekor, sehingga menjadi umat yang kehilangan jati diri dan eksistensi. Mereka persis seperti ungkapan Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam :

" Sungguh Ummatku akan melakukan apa yang dilakukan oleh Bani Israil, sama persis layaknya sepasang sandal dengan pasangan yang lainnya, hingga andai kata pada mereka ada orang yang mengawini ibunya secara terang-terangan, maka di kalangan ummatku akan ada yang sepertinya”. (Hr. Tirmidzi)

Sehingga apapun yang dilakukan umat-umat lain yang lebih khusus ahli kitab tidak ada yang tidak ditiru. mengekor, taklik, meniru adalah kerjaan biasa umat islam sekarang. Nabi shallallâhu ‘alaihi wa sallam sudah menggambarkan jauh-jauh hari, dalam hadist Bukhari dan Muslim.

Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam Bersabda : “Sungguh kalian akan mengikuti sunnah (cara/metode) orang-orang sebelum kamu, sejengkal-demi sejengkal, sehasta demi sehasta, hingga andaikata mereka menelusuri lubang masuk ‘Dlobb’ (binatang khusus padang sahara, sejenis biawak-red), niscaya kalian akan menelusurinya pula”.

Coba kita runut ajaran-ajaran umat ahlu kitab yang diikuti oleh umat islam, sungguh bnyak sekali.

Selamat Menyimak Semoga Bermanfaat.