Mutiara Nasihat : Wasiat Nabi - Ustadz Mubarak Bamualim Lc. M.H.I

AL-IMAN TV AL-IMAN TV Videos
182Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tausiyah singkat bersama ustadz Mubarak Bamualim Lc., M.H.I dengan tema “Wasiat Nabi”. Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam bersabda “Aku meninggalkan kepada kalian dua perkara. Kalian tidak akan sesat selamanya apabila kalian berpegang teguh kepada keduanya.” Dua perkara itu adalah kitabullah dan sunnah rasul. 2 wasiat nabi ini demikian agungnya menunjukkan bahwa betapa sayang rasulullah kepada umatnya. Beliau ingin umatnya selamat di dunia ataupun di akhirat. Wasiat nabi yang pertama adalah Al Qur’an yang merupakan pedoman hidup bagi seluruh umat manusia. Tidak ada keraguan didalamnya sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa.
Allah berfirman: أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ أَمْ عَلَىٰ قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا

Artinya: Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran ataukah hati mereka terkunci? (QS Muhammad 24)

Kemudian wasiat nabi yang kedua adalah sunnah Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam yang telah termaktub, yang telah banyak disusun oleh para ulama. Sunnah Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam adalah ajaran beliau, tuntunan beliau, cara hidup dan akhlak beliau. Dalam sunnah Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam terdapat banyak petunjuk, akan tetapi sayangnya banyak kaum mulimin yang tidak memahami sunnah Rasulullah Shalallahu’alaihi wassalam. Sehingga mereka hidup diatas penyimpangan dan kejahilan, karena mereka tidak memberi waktu untuk mempelajari wasiat nabi ini.

Disaat ini ketika kita masih diberi kesempatan, maka hendaknya kita bisa memberikan waktu untuk mmempeljari wasiat nabi ini. Kita mempelajari dua wasiat nabi ini dengan tujuan agar kita selamat dunia dan akhirat, Jangan sampai kita menyesal kelak ketika kita diakhirat karena kita tidak memperhatikan dua wasiat nabi ini ketika kita masih hidup.