Fiqih Doa & Dzikir : Keutamaan Dzikir Pagi & Petang #3 l Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Rodja TV Rodja TV Videos
189Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Berikut ini, rekaman Video kajian fiqih do’a dan dzikir bersama Ustadz Abdullah Zaen yang rutin diselenggarakan tiap Senin pagi, kajian ini disiarkan live pada Senin pagi, pada pertemuan kali ini Ustadz membahas tema yang sangat penting yaitu: “Keistimewaan Dzikir Pagi & Petang” Selamat menyimak semoga bermanfaat.

Dzikir pagi dan petang amat beragam bacaannya. Antara lain:

KEUTAMAAN DZIKIR PAGI & PETANG
BACAAN KEEMPAT:

Membaca Surat An-Nas sebanyak tiga kali setiap pagi dan tiga kali setiap petang.

“قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ (1) مَلِكِ النَّاسِ (2) إِلَهِ النَّاسِ (3) مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ (4) الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5) مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ (6) “.

Artinya: “Katakanlah, “Aku berlindung kepada Rabbnya manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi. Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. Dari (golongan) jin dan manusia ”. QS. An-Nas (114): 1-6.

Dalil Landasan

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

“قُلْ: “قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ” وَ”الْمُعَوِّذَتَيْنِ” حِينَ تُمْسِي وَحِينَ تُصْبِحُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ تَكْفِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ”

“Ucapkanlah “Qul huwallahu ahad”, al-Falaq dan an-Nas di sore dan pagi hari tiga kali. Niscaya itu akan melindungimu dari segala sesuatu”. HR. Tirmidziy dan beliau mengatakan, “hasan sahih gharib”.

Maksudnya melindungi dari segala bentuk marabahaya dan musibah.

Renungan Kandungan

Surat mulia ini mengandung permohonan perlindungan kepada Rabb para manusia. Penguasa dan Sembahan mereka. Dari kejahatan setan yang merupakan sumber segala kejahatan.

Di antara bentuk kejahatan setan: ia mengganggu hati manusia. Keburukan ia hiasi sampai terlihat indah. Sehingga manusia tergoda untuk melakukannya. Sebaliknya ia menjadikan manusia malas untuk melakukan kebaikan dan menggambarkannya tidak sesuai dengan bentuk aslinya.

Mari berpartisipasi dalam menyebarkan dakwah sunnah yang haq ini dengan ikut bertaawun menginfakan sebagian hartanya untuk oprasional radio rodja & rodjatv dengan cara: Transfer ke: Operasional Rodja TV
Bank Syari'ah Mandiri
Nomor rekening: 756 1717 006
Atas nama: Yayasan Cahaya Sunnah
Cabang: Cibubur

Operasional Radio Rodja
Bank Syari'ah MandiriNomor rekening: 756 1212 001Atas nama: Yayasan Cahaya SunnahCabang: Cibubur


Bagi antum yang sudah mentransferkan dana ke salah satu nomor rekening di atas dalam guna kebutuhan operasional radio Rodja & RodjaTV atau infaq atau menyalurkan zakat antum, antum bisa konfirmasi melalui SMS di nomor 0855 8855 756 dengan mengetikkan: KONFIRMASI

Syukron jazakumullahu khairan atas partisipasi dan donasinya
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/