Seandainya Itu Baik Pasti Mereka Mengerjakan l Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat

Rodja TV Rodja TV Videos
242Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

“Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi (Bagian ke-2)” yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat pada Ahad pagi, 22 Jumadal Akhirah 1436 / 12 April 2015, pukul 09:00 WIB hingga Dzuhur dan disiarkan live oleh Radio Rodja dan Rodja TV.

Ini (adalah) pertemuan untuk yang kedua kalinya, kita membahas sebagian dari kitab yang saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) tulis, dengan judul Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi“, yang intinya adalah berbicara tentang manhaj, cara dan sikap beragama para sahabat ridwanallahu ‘alaihi jami’an.

Mengapa kita perlu, bahkan wajib, mempelajari manhaj para sahabat? Mengapa? Khususnya pada hari ini, zaman ini?

Saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) kira kita mempunyai beberapa jawaban. Jawaban pertama, sebagian, kalau tidak mau dikatakan sebagian besar, cara beragama kita tidak mengikuti cara beragama para sahabat. Yakni kita hanya sekedar mengenal sahabat dari nama dan sedikit riwayat hidup mereka, tetapi kita tidak mengenal sahabat dari aqidah dan manhaj mereka, kehidupan keagamaan mereka, cara beragama mereka, bagaimana mereka beragama Islam, karena cara beragama kita yang salah, kalau tidak mau dikatakan sangat salah.

Di pasal yang pertama dari kitab ini, telah saya (Ustadz Abdul Hakim – Red) jelaskan beberapa kesalahan di dalam beragama. Misalnya, kita beragama Islam mengikuti kebanyakan orang, ikut-ikutan semata, taqlid buta. Apa yang biasa dikerjakan oleh kaum kita, kita ikuti, dan pada hakikatnya kita tidak tahu, itu dari Islam atau bukan dari Islam, bahkan tidak ada asal-usulnya dari Islam.

Tampaknya menjadi sangat penting untuk dapat kita tuntaskan pelajaran ilmiah bersama Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat ini, dikarenakan apa yang dibahas adalah terkait dengan perihal yang sangat penting, yaitu tentang agama kita, yaitu bagaimana cara beragama yang benar sesuai tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/
Rodja.TV: https://rodja.tv/