Menampakan Manhaj Salaf & Kedudukan Mereka (Kun Salafiyyan) l Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Rodja TV Rodja TV Videos
194Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Menampakan Manhaj Salaf & Kedudukan Mereka merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. dalam pembahasan kajian kitab “كن سلفيا على الجادة (Kun Salafiyyan ‘alal Jaddah)” karya Syaikh Abdussalam bin Salim As-Suhaimi hafidzahullah. Kitab ini membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan manhaj dan salaf.

Selamat menyimak semoga bermanfaat.
Setelah kita dimudahkan untuk tetap berpegang teguh diatas jalan Allah subhanahu wa ta’ala, satu-satunya jalan yang akan menyampaikan kita kepada keridhoanNya. Semoga Allah senantiasa menetapkan kita dijalan kebaikan ini sampai diakhir hayat kita.

Kita telah mengkaji tema “Yang Dimaksud dengan Salaf”. Meskipun pembahasan ini banyak diulang dalam kajian-kajian kita, tetapi dengan memahami dalilnya dan nukilan dari para ulama, kita akan mengetahui bahwa salaf adalah para sahabat radhiyallahu ta’ala ‘anhum ajma’in, para ulama yang datang setelah mereka dari kalangan tabi’in dan tabi’ut tabi’in dan para imam ahlussunnah yang mengikuti pemahaman dan pengamalan mereka dengan baik.

Jadi tidak ragu lagi, kita memiliki patokan dalam menilai. Bukan hanya sekedar keindahan berkata-kata atau kerasanya lontaran suara, tetapi manhaj ahlussunnah wal jama’ah diukur dengan bagaimana mereka selalu merujuk kepada pemahaman para sahabat radhiyallahu ta’ala ‘anhum ajma’in serta para ulama yang mengikuti mereka dengan kebaikan.
Rekaman audio: https://www.radiorodja.com/45106-apa-itu-manhaj-salaf/
Rodja.TV: http://rodja.tv/