Khutbah Jumat - Keajaiban Haji - Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc.

Yufid.TV Yufid.TV Videos
201Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Khutbah Jumat - Keajaiban Haji - Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, Lc.

Haji merupakan rukun Islam yang ke lima dan dalam menjalankannya pun diwajibkan bagi yang mampu. Bulan Syawal merupakan termasuk bulan Haji. Dalam Al Qur'an Surat Al Baqarah Ayat ke 197, "Dan Haji ada pada bulan-bulan yang kita ketahuai". Para ulama kita sebagaimana riwayat dari Abdullah bin Umar dan ini penjelasan dari para ulama kita termasuk madzhab imam Syafi'i bahwa salah satu bulan Haji adalah bulan Syawal.

Di bulan syawal para ulama memberikan motivasi kepada kita agar atmosfir Haji selalu hadir dalam setiap gerak langkah kita. Bagi kita yang belum pernah berangkat haji. Jadikanlah momentum bulan Syawal ini untuk mendaftar berangkat Haji. Sebagaimana kita tahu bahwa antrian Haji di Negri kita ini luar biasa lamanya. Karena kalau kita tidak mendaftar hari ini, kapan lagi kita akan mendaftar. Begitu kita dikasih rizki oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala sesegera mungkin untuk mendaftar.

Tidak ada satupun ayat di dalam Al Qur'an yang mewajibkan kita memiliki rumah. Tidak ada satupun ayat di dalam Al Qur'an yang mewajibkan kita memiliki mobil. Akan tetapi Allah menyuruh kita untuk berangkat Haji dalam surat Ali Imron, "Dan di antara hak Allah yang harus ditunaikan oleh manusia adalah pergi Haji jika dia mampu sampai ke tanah Suci".

Perjalanan ke tempat lain akan menguras harta kita namun perjalanan haji akan menjadi magnet rizki bagi kita. Tanda Haji mabrur adalah perubahan di tanah air. Semangat ibadah di tanah air. Semangat sholat di tanah air. Dan hal-hal positif lain baik berupa ibadah ataupun perbuatan kepada sesama.

#yufidtv #muhammadnuzuldzikri #haji #kutbahjumat #motivasi
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se