Aku Nekat Menikah - Nasehat Ustadz Ammi Nur Baits

Ustadz Ammi Nur Baits Ustadz Ammi Nur Baits Videos
3Views
  • E-Mail
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Bagi para pemuda yang berani nikah muda: Bravo, anda adalah seorang pemberani!

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman dalam Alquran:
الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ
“Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir)..."
[Al-Baqarah/2: 268]

Apa yang dimaksud dengan setan menjanjikan kefakiran?
Setan menghantui manusia seolah-olah dia itu selalu butuh dan butuh, seolah-olah dia itu selalu fakir. Termasuk di antaranya para remaja setan menghantui mereka kalau nikah nanti lu nggak bisa ngasih nafkah sama istri. Kalau nikah coba kehidupanmu terancam, belum tentu suamimu bisa ngasih penghasilan yang cukup, dengan aneka ketakutan yang lainnya.

Akhirnya ketika mereka sudah ada keinginan besar dan hasrat untuk menikah, tapi mereka ketakutan dengan masalah dunia, begitu mudahnya setan memerintahkan mereka untuk melakukan tindakan yang keji, berani zina berani pacaran tapi nggak berani nikah. Sehingga dia lebih milih perbuatan yang tercela dibandingkan perbuatan yang diizinkan oleh syariat dan dihormati oleh masyarakat.

Jangan takut untuk menikah.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala menjanjikan di surat An Nur ayat 32
وَأَنكِحُوا۟ ٱلْأَيَٰمَىٰ مِنكُمْ وَٱلصَّٰلِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا۟ فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ ٱللَّهُ مِن فَضْلِهِ
"Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya."

Karena itulah sahabat Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata,
التمسوا الغنى في النكاح
“Carilah kaya (hidup berkecukupan) dengan menikah.”

Dan disebutkan dalam Hadits yang Shahih Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam, menceritakan tentang 3 hal. Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam menyebutkan tiga orang yang dijamin oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Salah satunya adalah orang yang menikah yang tujuannya adalah dalam rangka untuk menjaga kehormatannya.

Jangan takut menikah hanya karena gara-gara masalah kesejahteraan di masa mendatang. Karena yang menjamin rezeki kita dan keluarga kita adalah Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Bagi Anda yang berani kamu udah kembali saya katakan Bravo, barakallahu fiikum. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberkahi kalian.

#nikahmuda #nikahyuk #nikahceramah