Cara Sholat Istikhoroh dan Doa Sholat Istikhoroh Lengkap - Yufid TV

Yufid.TV Yufid.TV Videos
189Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Cara Sholat Istikhoroh dan Doa Sholat Istikhoroh Lengkap - Yufid TV

0:00 Penjelasan sholat Istikhoroh
2:40 Sifat sholat istikhoroh
3:09 Doa sholat istikhoroh
6:30 Waktu sholat istikhoroh
6:48 Tanda jawaban sholat istikhoroh
7:26 Brapa kali sholat Istikhoroh
7:57 Kapan doa istikhoroh dibaca
8:32 Kapan hajat disebutkan dalam doa

Sholat Istikhoroh mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Di masyarakat sendiri Sholat istikhoroh sangat erat hubungannya dengan pemantapan pemilihan urusan yang besar seperti pemilihan jodoh, pemilihan tempat sekolah dll. Sehingga banyak yang mencari atau mempelajari bagaimana tata cara sholat istikhoroh dan doa sholat Istikhoroh.

Untuk menambah ilmu atau menyegarkan kembali ingatan mengenai apa itu sholat istikhoroh. Mari terlebih dahulu kita pelajari makna sholat istikoroh dan manfaat sholat istikhoroh itu sendiri. Sholat Istikhoroh adalah shalat sunnah yang dikerjakan ketika seseorang hendak memohon petunjuk kepada Allah, untuk menentukan keputusan yang benar ketika dihadapkan kepada beberapa pilihan keputusan.

Setelah mengetahui makna sholat istikhoroh lantas bagaimana cara sholat istikhoroh? apa doa sholat istikhoroh yang benar sesuai sunnah? dan adakah doa sholat istikhoroh langsung dapat petunjuk?. Untuk mengetahui jawabannya. Yuk simak penjelasan selengkapnya tentang cara sholat Istikhoroh dan doa sholat istikhoroh berikut.

Tata cara sholat istikhoroh dalam video ini secara runtut dan sistematis sehingga insyaAllah mempermudah kita memahami seluk beluk sholat Istikhoroh mulai dari definisi sholat Istikhoroh, manfaat sholat istikhoroh, doa sholat istikhoroh, jumlah rakaat sholat istikhoroh, doa selesai sholat istikhoroh, doa sholat istikhoroh langsung dapat petunjuk, waktu sholat istikhoroh, dan kapan doa sholat istikhoroh dibaca. Adapun niat sholat istikhoroh sering kita sampaikan bahwa ketika kita sudah memiliki keinginan, kita sudah dianggap berniat. Jadi lafaz niat sholat istikhoroh tidak ada dan tidak pernah diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wasallam. WallahuA'lam

Berbicara tentang sholat istikhoroh banyak yang beranggapan bahwa jawaban sholat istikhoroh adalah lewat mimpi. Apakah benar mimpi dapat dikatakan sebagai jawaban dari sholat istikhoroh?

Jawaban sholat istikhoroh sebenarnya terdapat dari isi doa sholat istikhoroh itu sendiri. Artinya, ketika pilihan yang anda curhatkan kepada Allah melalui sholat istikhorah tersebutlah adalah baik, maka Allah akan mudahkan jalan untuk mewujudkannya, dan Allah akan menjadikan hati anda lapang untuk menerima pilihan tersebut.

Jawaban sholat istikhoroh ada 2 antara lain

1.Kemudahan yang didapat dalam proses mewujudkan suatu pilihan.
2. Kelapangan dada atau ketentraman jiwa, untuk condong pada suatu pilihan.



#carasholatistikhoroh #doasholatistikhoroh #sholatistikhoroh


*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se