Risalah Muslimah: Nasihat & Ucapan Selamat Kepada Para Wanita #3 l Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

  • Rodja TV
  • 01:23:52
  • 2020-10-22
  • 2020-10-22
Rodja TV Rodja TV Videos
184Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Nasihat dan Ucapan Selamat Kepada Para Wanita adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Risalah Penting Untuk Muslimah, sebuah kitab buah karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr Hafidzahullah. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. pada Rabu, 5 Shafar 1442 H / 23 September 2020 M.

KAJIAN ISLAM TENTANG NASIHAT DAN UCAPAN SELAMAT KEPADA PARA WANITA
Sangat ditekankan secara khusus pada zaman ini, zaman yang penuh dengan godaan, banyak hal-hal yang melalaikan, hal-hal memalingkan yang menyibukkan dari kebanyakan manusia dari tujuan untuk diciptakannya mereka dan juga diadakannya mereka di dunia ini. Yaitu sangat ditekankan wasiat untuk bertakwa kepada Allah Jalla wa ‘Ala dan dan wasiat untuk taat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, selalu berpegang teguh dengan syariat Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Bijaksana sebagai nasihat untuk hamba-hamba Allah dan juga sebagai alasan di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala kelak.

Maksud yang disampaikan oleh penulis di sini bahwa kita berada di zaman yang begitu dahsyat, godaan-godaan yang menghantarkan kepada kebinasaan, keburukan dan kehancuran. Begitu dahsyatnya hal-hal yang melalaikan yang bermacam-macam, hal-hal yang

Maka pada zaman yang seperti ini, sangat ditekankan untuk saling memberikan wasiat dengan takwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, saling memberikan wasiat untuk senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, saling memberikan nasihat untuk senantiasa melazimi syariat-syariat Allah Subhanahu wa Ta’ala Yang Maha Bijaksana. Ini semua kita lakukan sebagai bentuk kasih sayang kita kepada hamba-hamba Allah dan juga berlepas diri kelak nanti di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Maksudnya “berlepas diri” adalah bahwa ada orang yang menyimpang dari agama, baik itu perkara aqidah atau ibadah atau muamalah atau akhlak dan adab, maka kita menasehati sebagai bentuk berbuat baik kepada hamba-hamba Allah dan juga sebagai bentuk berlepas diri dari tanggung jawab di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena nanti akan ditanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kenapa ada orang yang melakukan maksiat, meninggalkan hal yang wajib tapi kamu diamkan? Atau melakukan maksiat, melanggar hal yang dilarang tapi kamu diamkan? Maka dengan kita memberikan nasihat, kita berlepas diri dari tanggung jawab di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala.