Al Ilmu Fadhluh Wasyarafuh: Ilmu dan Tauhid l Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Rodja TV Rodja TV Videos
173Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Ilmu dan Tauhid adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan kitab Keutamaan dan Kemuliaan Ilmu. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A. pada Kamis, 27 Shafar 1442 H / 15 Oktober 2020 M.

CERAMAH AGAMA ISLAM TENTANG ILMU DAN TAUHID
Saat ini kita ada di pembahasan segi ke-65 tentang keutamaan ilmu, yaitu العلم والتوحيد (ilmu dan tauhid). Pembahasan halaman 99 pada kitab العلم : فضله وشرفه).

Ibnul Qayyim Rahimahullah berkata bahwa tidak ada satupun yang lebih indah, lebih lezat, lebih nikmat, bagi seorang hamba serta lebih menyenangkan bagi hatinya daripada mencintai penciptaNya, yaitu Allah Subhanahu wa Ta’ala, selalu berdzikir kepadaNya dan berusaha mencari keridhaanNya.

Apa hubungannya dengan ilmu? Nanti kita akan bahas bahwa ilmu adalah pintu untuk kita bisa mengenal Allah dengan benar, untuk kita bisa berdzikir kepada Allah dengan benar, untuk kita bisa beribadah kepada Allah dengan benar, untuk kita kenal iman dan kita kenal tauhid. Ini bukan hanya nikmat, bahkan tidak ada kenikmatan yang melebihi hal tersebut.

Dalam kehidupan kita, kita mencintai sesuatu, kita inginkan dengan yang kita cintai itu kita akan bahagia. Tapi ternyata kalaupun kita rasakan kebahagian tersebut, maka tidak ada yang lebih membahagiakan hati manusia daripada ketika dia mengenal Allah, beribadah kepadaNya dan selalu berdzikir, selalu mengingatNya. Subhanallah.. Inilah kedudukan dan kemuliaan tauhid.

Selamat menyimak semoga bermanfaat.