Pentingnya Menuntut Ilmu Karena Allah - Syaikh Abdussalam asy-Syuwai'ir - #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
190Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Pentingnya Menuntut Ilmu Karena Allah - Syaikh Abdussalam asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Menuntut ilmu merupakan kewajiban seorang muslim, karena seseorang tidaklah cukup hanya menyatakan keislaman semata tanpa berusaha untuk mempelajari dan memahami ajaran Islam. Selain itu ada banyak keutamaan menuntut ilmu yang akan didapatkan oleh orang yang mau melakukannya, tentang keutamaan menuntut ilmu telah disebutkan baik di dalam Alquran maupun al-Hadits dan juga keutamaan orang yg menuntut ilmu telah dijelaskan oleh para ulama dalam kitab-kitab mereka, sehingga apabila ada yang bertanya jelaskan keutamaan menuntut ilmu, maka dapat kita ketahui dengan mudah apabila kita mau mempelajarinya. Diantara keutamaan orang menuntut ilmu adalah Allah Ta'ala akan mmemudahkan jalan menuju surga-Nya. Keutamaan menuntut ilmu agama yang lainnya adalah Allah akan mengangkat derajat orang yang menuntut ilmu.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kunci sukses menuntut ilmu dalam islam, diantaranya adalah adab dan akhlak menuntut ilmu dan juga pentingnya ikhlas dalam menuntut ilmu, karena adab menuntut ilmu merupakan bagian penting dari keberhasilan orang dalam menuntut ilmu dan ikhlas akan memberikan manfaat bagi orang yang menuntut ilmu baik di dunia maupun akherat. Selain itu seseorang harus melalui dalam melalui tahapan menuntut ilmu syar'i agar seseorang berhasil dalam menuntut ilmu dan juga menjauhi bahaya sifat sombong dalam menuntut ilmu, karena sifat sombong merupakan sifat tercela yang dapat menyebabkan tidak berkahnya ilmu atau bahkan mencelakakan bagi pelakunya baik di dunia dan akherat.



#NasehatUlama #KeutamaanMenuntutIlmu
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se