Fatwa Syeikh Shalih al-Fauzan Tentang Bermazhab - Syaikh Sulaiman ar-Ruhaily #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
189Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Fatwa Syaikh Shalih al-Fauzan Tentang Bermazhab - Syaikh Sulaiman ar-Ruhaily #NasehatUlama

Mazhab adalah pendapat dari imam ataupun ulama tentang hukum suatu permasalahan agama yang digali dari alQuran maupun al Hadits, lalu muncul pertanyaan mazhab ada berapa? Mahzab dalam Islam yang terkenal dan tersebar diseluruh dunia ada empat mazhab yaitu mazhab imam Hambali, mazhab Imam Maliki, mazhab Imam Hanafi. Ada sebagian kaum muslimin yang bertanya bolehkah bermazhab? atau bahkan ada pertanyaan apakah wajib bermazhab? Di dalam video ini berisi penjelasan fatwa dari syaikh Sholeh al-Fauzan tentang bolehnya bermazhab, terutama dengan mazhab 4 imam besar, yaitu mazhab Syafi'i, mazhab Hanafi, mazhab Hambali dan mazhab Maliki. Beliau menjelaskan tentang bolehnya bermazhab dengan salah satu dari empat mazhab tersebut, kalau mazhab di Indonesia yang lebih dikenal oleh banyak kaum muslimin adalah mazhab Imam Syafi'i, daripada tiga mazhab yang lainnya.

Pendapat-pendapat imam mazhab tersebut biasanya dituangkan kedalam kitab-kitab yang biasanya sudah dikenal misalnya tentang fiqh ada kitab fiqih Imam Syafii, kitab fiqih Imam Hambali, fiqih Imam Maliki, fiqih Imam Hanafi dan yang lainnya. Kemudian muncul juga pertanyaan dari sebagian orang bolehkah seseorang tidak bermadzhab atau bahkan bolehkah bermazhab lebih dari satu? Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah sesuatu yang wajar ditanyakan dan ahli ilmu atau ulamalah yang mampu menjawabnya dengan baik dan yang jelas imam mazhab yang empat mereka semua adalah imam dan panutan bagi kaum muslimin generasi setelahnya dan Allah Ta'ala telah jadikan pendapat mereka diterima di hati kaum muslimin, dari generasi ke generasi.

#NasehatUlama #MazhabDiIndonesia

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se