Tauhid Asma' wa Shifat: Kaidah Penetapan Jumlah Asmaul Husna l Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan.

Rodja TV Rodja TV Videos
192Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Kaidah Penetapan Nama-Nama Allah adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. dalam pembahasan Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah Tentang Nama-Nama Allah dan Sifat-SifatNya. Kajian ini disampaikan pada Jum’at, 4 Rabiul Akhir 1442 H / 20 November 2020 M.

KAJIAN TENTANG KAIDAH PENETAPAN NAMA-NAMA ALLAH
Pada kesempatan ini kita akan menjelaskan di antara kaidah yang berkaitan dengan penetapan nama-nama Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Para ulama Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah, mereka telah menyebutkan berbagai kaidah berdasarkan Al-Qur’an, sunnah dan pemahaman yang benar, sesuai dengan manhaj Salafus Shalih. Di dalam karya-karya mereka terdapat kaidah-kaidah yang penting dan mendasar untuk memahami tauhid yang mulia, yaitu tauhid asma’ wa shifat.

Semua hal itu mereka lakukan untuk menjelaskan kebenaran yang merupakan aqidah Ahlus Sunnah, menjelaskan aqidah Ahlus Sunnah beserta dalil dan kaidah yang menjelaskan akan kebenarannya. Di sisi lain, penjelasan tentang kaidah tersebut merupakan bantahan terhadap sekte-sekte ahlul kalam yang menyelisihi manhaj Ahlus Sunnah di dalam perkara yang mulia, yaitu masalah asma’ wa shifat.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan kepada kita pemahaman yang benar terhadap aqidah Ahlus Sunnah beserta kaidah-kaidah yang menjelaskan tentang aqidah tersebut.