Dua Dzikir Setelah Shalat Fardhu yang Digabung - Syaikh Shalih al-Ushoimi #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
160Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Dua Dzikir Setelah Shalat Fardhu yang Digabung - Syaikh Shalih al-Ushoimi #NasehatUlama

Dzikir setelah sholat fardhu merupakan perkara yang seharusnya tidak kita tinggalkan karena dengan dzikir dan doa setelah sholat akan memberikan ketenangang bagi seorang muslim dan menguatkan seseorang dalam melaksanakan ibadah. Adapun lafadz-lafadz dzikir setelah sholat wajib dapat kita dapatkan di dalam kitab yang pembahasan khusus mengenai tata cara dzikir setelah sholat fardhu maupun kitab yang berisi permasalahan ibadah secara umum di sana biasanya juga akan kita dapatkan pembahasan mengenai tata cara dzikir sesudah sholat fardhu. Selain itu dengan mengamalkan do'a dan dzikir setelah sholat merupakan bentuk menjalankan perintah Allah dan Rasul-Nya, dimana Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita tata cara zikir dan doa setelah sholat untuk kita amalkan.

Mengenai dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah dimulai dengan membaca bacaan istighfar setelah shalat, bacaan kalimat istighfar yang kita baca dapat berupa jenis bacaan istighfar pendek maupun yang panjang yang merupakan bacaan istighfar yang benar dan bacaan istighfar sesuai sunnah. Setelah membaca bacaan istighfar dengan cara bacaan istighfar yang betul, maka setelah itu membaca dzikir habis sholat "Allahumma antas salaam" dan seterusnya dengan berbagai bacaan hingga membaca do'a " Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyiba, wa ‘amalan mutaqobbala". Dalam video ini syaikh menjelaskan tentang bagaimana menggabungkan dua dzikir setelah sholat fardhu, penjelasan selengkapnya silahkan simak videonya.

#NasehatUlama

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se