Rebutan Dunia - Poster Dakwah Yufid TV

Yufid.TV Yufid.TV Videos
279Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Rebutan Dunia - Poster Dakwah Yufid TV

Hadits tentang dunia menyebutkan bahwa dunia sementara, bukan tempat abadi. Oleh karena itu, ujian dan cobaan datang menerpa silih berganti. Saat Anda menelaah hadits tentang sabar, khususnya dalil tentang sabar membuahkan keikhlasan yang penuh pada diri seorang muslim. Pernahkah Anda mendengar hadits berebut kambing (hadits rebutan bangkai kambing)? Yang mana merupakan kiasan dari berlomba-lomba mengejar dunia dan gemerlapnya ...

Menghadapi cobaan hidup yang berat di dunia, kadang melelahkan. Padahal ia sadari bahwa kehidupan dunia yang menipu tidak akan berlangsung lama. Hal ini ditunjukkan dari hadits tentang dunia sementara dan akhirat selamanya. Fatamorgana kehidupan dunia hanyalah angan yang membinasakan pelakunya. Ingatlah bahwa dunia adalah permainan. Dalam ayat disebutkan: ayat tentang harta, "wa mal hayaatad dunya illa mata'ul ghurur (tidaklah kesenangan dunia melainkan perhiasan yang menipu)."

Dalam video ini, Anda disuguhi suatu cara menghindari sifat tamak yang kadung menjangkiti umat modern di tanah air Indonesia. Coba perhatikan kembali hadits tentang nyamuk, "Andai di sisi Allah, dunia ini sebanding dengan satu sayap seekor nyamuk, niscaya orang kafir tidak akan diberi minum walaupun seteguk air." Dan hadits lain berupa dunia penjara bagi orang mukmin dan Surga bagi orang kafir. Terkait azab, terlampau banyak kisah yang menyajikan azab orang serakah dan akhir kehidupan mereka.

Di awal video, Anda kembali diingatkan tentang Nabi Adam 'alaihissalam. Kisah Nabi Adam yang diturunkan ke bumi dan alasan yang menyebabkannya mendapatkan hukuman. Dan setelahnya, Anda diingatkan tentang bahaya rakus harta. Selain itu ada contoh yang disebutkan yakni tawuran. Tawuran adalah baku hantam yang dilatarbelakangi dunia. Dunia menurut Islam sesuatu yang rendah, dunia sementara ... untuk apa Anda rela mati-matian berebut dunia. Rebutan dunia memang memalukan, apalagi hanya Rendang!

#rebutandunia #duniasementara #rakusharta

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se