Shahih At-Targhib wa At-Tarhib: Hadits ke 89-90 l Ustadz Abu Yahya Badru Salam, Lc.

Rodja TV Rodja TV Videos
123Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Mendengarkan Hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam merupakan bagian dari kajian Islam ilmiah كتاب صحيح الترغيب والترهيب (kitab Shahih At-Targhib wa At-Tarhib) yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. Hafidzahullah. Kajian ini disampaikan pada Rabu, 19 Rajab 1442 H / 3 Maret 2021 M.

Kita masuk hadits yang ke-89. Dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘Anhu, dia berkata: “Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

نَضَّرَ اللهُ امْرَأً سَمِع مِنَّا شيئا، فَبَلَّغَهُ كما سَمِعَهُ، فَرُبَّ مُبَلَّغٍ أوْعَى مِن سَامِعٍ
“Semoga Allah menghiasi seseorang yang mendengarkan dari kami sesuatu (hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam), lalu ia menyampaikannya seperti yang ia dengar, berapa banyak orang yang disampaikan hadits kepadanya ternyata lebih faham daripada orang yang mendengar langsung.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Hibban dalam shahihnya)

Ini adalah keutamaan besar mempelajari hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Sampai-sampai Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mendoakan orang yang mempelajari hadits dengan kenikmatan/kebahagiaan/kegembiraan yang ada di hatinya, Allah Subhanahu wa Ta’ala hiaskan dia.

Download rekaman audionya melalui: https://www.radiorodja.com/49899-mendengarkan-hadits-nabi-shallallahu-alaihi-wa-sallam/