4 Hal Ini Orang Sering Keliru: Tetangga, Tamu, Ziarah Kubur, Kamar Mandi - Syaikh Shalih Al-Ushoimi

Yufid.TV Yufid.TV Videos
237Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

4 Hal Ini Orang Sering Keliru: Tetangga, Tamu, Ziarah Kubur, Kamar Mandi - Syaikh Shalih Al-Ushoimi

Pada video kali ini Syaikh menjelaskan tentang pengertian yang benar tentang tetangga, tamu, ziarah kubur dan kamar mandi. Mengapa kita perlu memahami dengan benar tentang empat istilah tersebut? Hal ini dikarenakan ada hukum-hukum syariah yang terkait dengan empat istilah tersebut yang memerlukan pemahaman yang benar tentang istilah-istilah tersebut. Disana ada hadits tentang memuliakan tetangga yang hendaknya diperhatikan oleh seorang muslim mengingat keutamaan memuliakan tetangga, selain itu dalam Islam hukum memuliakan tamu adalah sebuah kewajiban yang hendaknya tidak dilalaikan oleh seorang muslim hal ini dikarenakan pahala memuliakan tamu dan manfaat memuliakan tamu serta hikmah memuliakan tamu. Tentang ziarah kubur ada permasalahan yang menjadi pertanyaan banyak orang diantaranya adalah ziarah kubur hukumnya bagaimana, ziarah kubur bagi wanita hukumnya boleh atau tidak, bagaimana ziarah kubur sesuai sunnah, bagaimana hukum ziarah kubur sebelum ramadhan, bagaimana doa ziarah kubur sesuai sunnah dan doa ziarah kubur orang tua serta permasalahan lain yang penting untuk diketahui. Tentang kamar mandi, ada adab masuk kamar mandi sesuai sunnah dan adab di kamar mandi sesuai sunnah yang juga harus diperhatikan. Oleh karena itu pemahaman yang benar tentang istilah-istilah dalam syariat agama Islam yang mulia ini sangatlah penting, contohnya seperti yang dijelaskan dalam video ini yaitu istilah tetangga, tamu, ziarah kubur dan kamar mandi sangatlah penting mengingat hukum-hukum yang terkait dengannya.

#NasehatUlama*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se