Rofif Kids : Shalat Kok Malah Gaduh?

Kids Video Anak Sunnah Kids Video Anak Sunnah Videos
275Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Ayah, bunda.. Sudah menjadi kebiasaan di dunia anak-anak, untuk saling bercengkerama ataupun mengobrol sambil bermain-main antar satu sama lain ketika mereka saling bertemu, baik di jalan, di sekolah, ataupun di masjid sekalipun.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kebiasaan seperti ini pada dasarnya adalah positif, karena di sana anak-anak bisa bersosialisasi dengan teman sebayanya dan memperluas wawasan pengetahuannya. Namun, apa jadinya kalau mereka saling bercanda dengan suara keras pada saat pelaksanaan salat berjemaah di masjid yang pada dasarnya membutuhkan keheningan dan ketenangan?!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sebagian umat Islam kadang merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak yang ribut ketika mereka sedang melaksanakan shalat. Bahkan, lantaran emosi, tidak jarang sebagian mereka ada yang mengusir dan melarang anak-anak tersebut agar tidak datang lagi ke masjid.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Coba cermati nasihat ustadz @mabduhtuasikal dalam video kali ini, hal yang harus dilakukan adalah menasihati mereka dengan didikan yang tepat agar mereka bisa menghormati rumah Allah dan tidak bergurau saat ibadah shalat berjemaah berlangsung, pun para orang tua dan ustadz memiliki tugas penting untuk mendidik mereka bagaimana cara shalat yang benar.

Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat :)






Follow di Instagram : @rofifkids

Subscribe juga di YouTube : Rumaysho TV