Sebab Penting Lembutnya Hati - Syaikh Muhammad Shalih al-Munajjid #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
153Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Sebab Penting Lembutnya Hati - Syaikh Muhammad Shalih al-Munajjid #NasehatUlama

Hati yang keras merupakan sifat yang tercela, karena seseorang yang memiliki hati keras tidak peduli larangan dan peringatan dan juga tidak bisa mengambil pelajaran dari nasehat-nasehat yang didengarnya serta tidak merasa takut meskipun ditakut-takuti. Demikian bahayanya hati yang keras seorang muslim hendaknya takut akan kerasnya hati dan senantiasa berusaha untuk melembutkan hati yang keras apabila ada pada dirinya. Diantara sebab kerasnya hati antara lain memperturutkan hawa nafsu, berlebih-lebihan dalam makan, tidur, berbicara dan bergaul dan lain sebagainya. Selain itu makanan yang halal dan haram sangat berpengaruh terhadap kerasnya hati seseorang, diantara apa manfaat makanan yang halal bagi kita adalah melembutkan hati seseorang dan cara meluluhkan hati yang keras serta cara membuat hati yang keras menjadi lembut adalah dengan memakan hanya yang halal saja. Dengan makanan yang halal dan baik akan membuat hati menjadi lembut dan mudah menerima kebenaran dan makanan yang halal adalah salah satu cara melembutkan hati yang keras, oleh karena begitu besarnya pengaruh makanan halal bagi seseorang maka hendaknya seorang muslim memperhatikan apa yang masuk ke dalam perutnya agar memiliki hati yang lembut. Disamping itu untuk melembutkan hati yang keras diantaranya adalah dengan senantiasa bertaubat memohon ampunan kepada Allah, beramal sholeh dan lain sebagainya dan tidak lupa dengan dzikir melembutkan hati dan berdoa memohon kepada Allah agar memiliki hati yang lemah lembut.

#NasehatUlama #DoaMelembutkanHati

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se