Beribadah Jangan Hanya Musiman - Rumaysho TV

Rumaysho TV Rumaysho TV Videos
160Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Bulan Ramadan, sungguh membawa berbagai berkah. Lihat saja bagaimana di bulan suci kemarin marak sekali berbagai aktivitas ibadah di berbagai masjid. Mulai dari orang-orang rajin ke masjid untuk melaksanakan shalat lima waktu dan shalat Tarawih, pun kegiatan rutin tadarus setiap malamnya. Ini semua merupakan tanda keberkahan bulan tersebut.

Namun, kadang kala kita saksikan bahwa ibadah-ibadah yang dilakukan itu hanya musiman. Contohnya saja, shalat lima waktu. Di bulan Ramadan, boleh jadi rajin bukan kepalang, tetapi setelah Ramadan berlalu, seakan-akan tidak ada bekas yang tersisa dari amalan saleh tersebut.

Meski bulan Ramadan telah berlalu, hendaknya kita tetap berusaha menjaga amalan saleh kita selama bulan Ramadhan kemarin. Amal seorang mukmin seharusnya barulah berakhir ketika ajal datang menjemput.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Al Hasan Al Bashri rahimahullah mengatakan, ”Sesungguhnya Allah Ta’ala tidaklah menjadikan ajal (waktu akhir) untuk amalan seorang mukmin selain kematiannya.” Lalu Al Hasan membaca firman Allah Ta'ala, “Dan sembahlah Rabbmu sampai datang kepadamu al yaqin (yakni ajal).” (QS. Al Hijr: 99).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Perhatikan perkataan dari Ka’ab, “Siapa yang berpuasa di bulan Ramadan dan tebersit dalam hatinya, nantinya bakda Ramadan setelah tidak berpuasa lagi, ia bertekad tidak akan bermaksiat pada Allah, maka ia akan masuk surga tanpa masalah, tanpa dihisab. Namun, siapa yang berpuasa di bulan Ramadan dan ia tebersit dalam hatinya bakda Ramadan setelah tidak berpuasa lagi ia akan bermaksiat pada Allah, maka puasanya tertolak.” (Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 390).

Semoga bermanfaat.
-
Silakan follow link Rumaysho di IG:
@rumayshocom | @rumaysho.store | @ruwaifi.store | @rumayshotv | @mabduhtuasikal | @muslimmyway | @rofifkids | @parentingruqoyyah

#rumaysho
#rumayshocom
#ustadzabduhtuasikal
#rumayshoTV

*
►► SUBSCRIBE di sini untuk mengenal Islam lebih dekat: https://www.youtube.com/channel/UC42PJ3sXqYJwSMPtiWCTfew?sub_confirmation=1
*
Follow Us:

Twitter @RumayshoCom
https://twitter.com/RumayshoCom

Instagram @RumayshoCom
https://www.instagram.com/rumayshocom/

Facebook Muhammad Abduh Tuasikal
https://www.facebook.com/muhammad.tuasikal

Fans Page Rumaysho di Facebook
https://www.facebook.com/rumaysho/

Google Plus
https://plus.google.com/u/1/106162917497550991730

Channel Telegram @RumayshoCom dan @TanyaRumayshoCom
https://telegram.me/rumayshocom
https://telegram.me/tanyarumayshocom
*
YUK DUKUNG DAKWAH!

Rekening Donasi Darush Sholihin dan RumayshoCom:

BANK SYARIAH MANDIRI: 7068.478.612 • BANK RAKYAT INDONESIA: 015.301.000.406.566
atas nama Yayasan Darush Sholihin

Konfirmasi Donasi: 0823-1395-0500

INFO DONASI: 0811-2677-791
*
Tentang Darush Sholihin, bisa dilihat di playlist:
https://www.youtube.com/playlist?list=PLUYZIGi0rAXCTZxGON5uaRA2dO_Le5LbP
*
SILAKAN SEBAR VIDEO-VIDEO YANG ADA DENGAN TETAP MENCANTUMKAN RUMAYSHO TV