Mencetak Generasi Rabbani: Menjaga Wibawa Pasangan di Hadapan Anak - Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Rodja TV Rodja TV Videos
168Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Menjaga Wibawa Pasangan di Hadapan Anak merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsaary dalam pembahasan Mencetak Generasi Rabbani. Kajian ini disampaikan pada Selasa, 14 Shafar 1443 H / 28 September 2021 M.

KAJIAN ISLAM ILMIAH TENTANG MENJAGA WIBAWA PASANGAN DI HADAPAN ANAK
Mendidik anak adalah tugas pokok kita sebagai orang tua. Hindari mengeluh, karena itu justru memperberat beban kita. Kewajiban ini memang ada pada pundak kita, maka jangan coba-coba berpikir untuk meletakkannya dari pundak kita. Kerjasama antara ayah dan bunda haruslah dibangun serapi mungkin agar hasilnya juga maksimal. Karena tujuannya adalah sama-sama ingin meraih ridha Allah Subhanahu wa Taโ€™ala. Semoga saja Allah berkenan memberikan apa yang kita harapkan, yaitu anak-anak yang shalih dan shalihah berbakti kepada orang tua.

Satu perkara yang tidak boleh kita lupakan bahwa kita harus memiliki wibawa ditengah-tengah keluarga. Hal ini karena hanya dengan kewibawaan itulah ucapan dan perkataan kita akan diperhatikan dan ditaati oleh anak-anak. Artinya orang tua harus menjaga image di tengah-tengah keluarga, terutama di hadapan anak-anak.

Maka sudah sepantasnyalah kedua orang tua untuk saling menjaga kewibawaan tersebut. Janganlah seorang ayah menjatuhkan wibawa ibunya di hadapan anak-anak. Demikian pula sebaliknya ibu janganlah menjatuhkan wibawa ayah di hadapan anak-anak.