Pentingnya Berakhlak Mulia - Ustadz Dr. Firanda Andirja - Motion Graphic

Yufid.TV Yufid.TV Videos
177Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Pentingnya Berakhlak Mulia - Ustadz Dr. Firanda Andirja - Motion Graphic

Akhlak mulia adalah bagian dari keindahan ajaran Islam yang hendaknya dimiliki oleh seorang muslim, betapa pentingnya akhlak dalam kehidupan dan pentingnya akhlak terpuji sehingga Islam sangat mendorong bagi umatnya agar berakhlak mulia dan melarang kaum muslimin untuk berakhlak yang tercela. Pentingnya akhlak mulia dalam Islam ditunjukkan dengan salah satu sabda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam yang menyatakan bahwa Nabi diutus untuk menyempurnakan akhlak mulia. Selain itu pentingnya akhlak dalam Islam dan juga urgensi sikap akhlak mulia dalam Islam juga ditunjukkan dengan sabda Rasulullah yang menyatakan bahwa seseorang yang memiliki akhlak mulia paling dicintai oleh beliau Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Dalam video ini dijelaskan tentang pentingnya akhlak mulia dalam kehidupan sehari hari dan keutamaan dan pentingnya akhlak mulia. Pertama, pentingnya akhlak mulia dalam kehidupan dikarenakan akhlak mulia memiliki poin besar dalam syariat Islam. Kedua, pentingnya memiliki akhlak mulia karena Nabi diutus untuk menyempurnakan akhlak mulia, dimana seorang muslim tentu mengetahui akhlak mulia Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Kemudian yang ketiga pentingnya akhlak islami dikarenakan akhlak mulia merupakan sebab paling banyak menyebabkan seseorang masuk ke surga.

Pentingnya akhlak dalam kehidupan manusia yang keempat adalah karena akhlak mulia merupakan barometer keimanan seseorang. Selanjutnya yang kelima pentingnya berakhlak mulia dikarenakan semakin seseorang berakhlak mulia maka semakin dicintai oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam. Yang keenam, pentingnya akhlak mulia dalam kehidupan seorang muslim adalah derajat seseorang di surga kelak berdasarkan akhlak mulia yang dimiliki orang tersebut. Selanjutnya yang ketujuh, pentingnya akhlak yang baik adalah dengan akhlak mulia maka seseorang akan mudah dalam melakukan kebaikan. Dan yang kedelapan pentingnya akhlak bagi manusia adalah Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam berdoa meminta akhlak mulia kepada Allah Ta'ala.

Itulah beberapa alasan apa pentingnya akhlak bagi umat islam dan manfaat akhlak mulia dalam kehidupan, baik akhlak mulia kepada orang tua, akhlak mulia terhadap keluarga, tetangga, teman dan manusia secara umum. Contoh akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari dapat kita lihat dari contoh akhlak mulia Rasulullah, para sahabat, para ulama dan orang-orang sholeh setelahnya hingga saat ini.

#AkhlakMulia #MotionGraphics #PentingnyaAkhlakMulia
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se