Manfaat Mengenal Nama dan Sifat Allah - Rumaysho TV

Rumaysho TV Rumaysho TV Videos
148Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Ilmu yang berhubungan dengan nama dan sifat Allah merupakan ilmu yang diberkahi, banyak kegunaannya, melimpah faedahnya, dan beragam buah maupun pengaruhnya. Keutamaan serta besarnya manfaat ilmu ini tempak jelas dari beberapa aspek.

Di antaranya ilmu ini merupakan cabang ilmu yang paling mulia, utama, tinggi martabatnya, serta agung kedudukannya. Sebab, kemuliaan ilmu itu bergantung pada keagungan objek yang dipelajari dalam ilmu tersebut. Tiada ilmu yang luhur nan agung melebihi ilmu tentang Allah, nama-Nya, dan sifat-Nya yang termaktub dalam Kitab-Nya serta Sunnah Rasul-Nya. Oleh karena itu, sibuk dan fokus dalam memahami ilmu ini ialah aktivitas dengan objek termulia serta tujuan tertinggi.

Mengenal Allah dan berilmu tentang-Nya akan mendorong seseorang untuk mencintai, mengagungkan, memuliakan, merasa takut, berharap, serta memurnikan amal untuk-Nya semata. Tiap kali pengetahuan ini bertambah kuat di dalam hati seorang hamba, akan bertambah besar pula antusiasnya dalam menghadap Allah, mematuhi syariat-Nya, konsisten dalam menjalankan perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya.

Jika seseorang disibukkan dengan mendalami nama dan sifat Allah, berarti ia telah sibuk dalam tujuan ia diciptakan. Bahkan lalai mempelajarinya berarti melalaikan dari tujuan ia diciptakan. Allah Ta'ala berfirman, “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 12).

Maka, barang siapa melupakan Allah, maka Dia akan membuatnya lalai terhadap dirinya, jiwanya, kemaslahatannya, serta sebab-sebab kesuksesannya di dunia maupun akhirat.

Wallahu waliyyut taufiq was sadaad.







*
►► SUBSCRIBE di sini untuk mengenal Islam lebih dekat: https://www.youtube.com/channel/UC42PJ3sXqYJwSMPtiWCTfew?sub_confirmation=1
*
Follow Us:

Twitter @RumayshoCom
https://twitter.com/RumayshoCom

Instagram @RumayshoCom
https://www.instagram.com/rumayshocom/

Facebook Muhammad Abduh Tuasikal
https://www.facebook.com/muhammad.tuasikal

Fans Page Rumaysho di Facebook
https://www.facebook.com/rumaysho/

Channel Telegram
https://telegram.me/rumayshocom

*
YUK DUKUNG DAKWAH!

Rekening Donasi Darush Sholihin dan RumayshoCom:

BANK SYARIAH MANDIRI: 7068.478.612 • BANK RAKYAT INDONESIA: 015.301.000.406.566
atas nama Yayasan Darush Sholihin

Konfirmasi Donasi: 0823-1395-0500

INFO DONASI: 0811-2677-791
*
Tentang Darush Sholihin, bisa dilihat di playlist:
https://www.youtube.com/playlist?list=PLUYZIGi0rAXCTZxGON5uaRA2dO_Le5LbP
*
SILAKAN SEBAR VIDEO-VIDEO YANG ADA DENGAN TETAP MENCANTUMKAN RUMAYSHO TV