Tafsir Al Quran Al Baqarah Halaman 9: Surat Al Baqarah Ayat 58-61: Tafsir Mudah dan Ringkas

Yufid.TV Yufid.TV Videos
216Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tafsir Al Quran Al Baqarah Halaman 9: Surat Al Baqarah Ayat 58-61: Tafsir Mudah dan Ringkas

Mempelajari tafsir surat Al Baqarah sangatlah penting bagi kaum muslimin. Karena dalam surah Al Baqarah yang merupakan surat terpanjang ini terdapat banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik. Pada awal-awal surat Al Baqoroh, langsung menjelaskan tentang tiga golongan manusia dalam menghadapi Al Quran. Kemudian pada lanjutan Al Baqarah, terdapat kisah tentang Bani Israil. Dan masih banyak lagi pembahasan tentang hukum-hukum syariat dalam surah Al Baqarah full ini. Maka di samping membaca terjemahan QS Al Baqarah, kitapun wajib mempelajari kandungan surat Al Baqarah agar dapat mengambil ibrah dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

Yufid.TV mencoba membantu kaum muslimin agar lebih mudah dalam mempelajari tafsir surat Al Baqarah ini. Dalam episode kali ini akan membahas tentang tafsir Al Baqarah halaman 9 yang terdiri dari surat Al Baqarah ayat 58-61. Video ini dikemas dengan menarik dengan dilengkapi bacaan surat Al Baqarah serta penjelasan tafsir Al Baqarah ayat 58-61 dengan metode ayat per ayat. Murottal surat Al Baqarah merdu akan dilantunkan oleh seorang qori’. Murottal Al Baqarah tersebut juga akan dibacakan secara tartil dengan makhraj yang jelas sehingga membuat kita lebih khusuk dan mudah dalam mempelajari dan memahami Al Baqarah hal 9 ini.

Didalam video tafsir Al Baqarah 58-61 diatas, Allah menjelaskan tentang salah satu mukjizat yang dimiliki oleh nabi Musa alaihissalam sebagai salah satu nikmat dari Allah kepada Bani Israil, hal tersebut diabadikan Allah dalam surat Al Baqarah ayat 60. Namun mereka Bani Israil lebih memilih mengikuti hawa nafsunya, kemudian Allah pun murka terhadap mereka (Al Baqarah ayat 61). Jangan lewatkan tafsir surat Al Baqarah ayat selanjutnya dari Al Baqarah juz 1 hingga Al Baqarah full yang akan kami bahas di video-video selanjutnya.

#TadabburQuran #TadabburDaily #TafsirAlBaqarah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se