Lima Waktu Terlarang Shalat Sunah Mutlak - Syaikh Abdus Salam Asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
164Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Lima Waktu Terlarang Shalat Sunah Mutlak - Syaikh Abdus Salam Asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Sholat sunnah merupakan kesempatan yang hendaknya tidak dilalaikan oleh seorang muslim untuk mendapatkan pahala dan keutamaan sholat sunnah yang banyak. Ada macam - macam sholat sunnah dan jenis jenis sholat sunnah yang disyariatkan oleh agama Islam yang dapat kita amalkan. Jenis shalat sunnah antara lain shalat sunnah rawatib yaitu shalat sunnah yang mengiringi shalat wajib baik sebelum atau sesudahnya. Manfaat sholat sunnah dan keutamaan shalat sunnah rawatib adalah sangatlah besar sehingga sangat dianjurkan shalat sunnah rawatib sebanyak 12 rakaat dalam sehari semalam. Sholat sunnah berikutnya adalah sholat tahajud, yaitu shalat sunnah yang dikerjakan pada malam hari. Macam sholat sunnah berikutnya adalah sholat sunnah mutlak, pengertian shalat sunnah mutlak adalah shalat sunah mutlak merupakan shalat sunnah yang tidak terikat pada waktu, tempat, sebab tertentu, atau jumlah raka’at tertentu. Cara shalat sunnah mutlak dan bacaan sholat sunnah mutlak adalah sama dengan shalat yang lainnya.

Terkait tata cara sholat sunnah mutlak dan waktu sholat sunnah mutlak hendaknya memperhatikan waktu yang dilarang untuk shalat, waktu terlarang sholat disini merupakan waktu waktu dilarang shalat sebagaimana dijelaskan oleh para ulama dalam kitab tata cara shalat. Waktu terlarang shalat sunnah mutlak yang pertama adalah setelah fajar hingga matahari terbit. Waktu terlarang shalat sunnah mutlak yang kedua adalah ketika matahari terbit hingga meninggi. Selanjutnya waktu terlarang untuk shalat sunnah mutlak yang ketiga adalah sebelum matahari tergelincir atau ketika tengah hari, kemudian waktu larangan shalat sunnah mutlak yang keempat adalah ketika setelah ashar. Waktu haram untuk sholat yang kelima adalah ketika matahari terbenam. Demikianlah lima waktu larangan solat sunnah mutlak, penjelasan selengkapnya dapat disimak dalam video.

#NasehatUlama #ShalatSunnahMutlak #WaktuLaranganShalat
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se