Allah Tidak Mengampuni Dosa Syirik - Ustadz Dr. Ali Musri, M.A. - 5 Menit yang Menginspirasi

Yufid.TV Yufid.TV Videos
465Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Allah Tidak Mengampuni Dosa Syirik - Ustadz Dr. Ali Musri, M.A. - 5 Menit yang Menginspirasi

Dosa merupakan perkara yang membinasakan pelakukan, ada banyak macam macam dosa baik macam macam dosa kecil maupun dosa besar. Diantara macam macam dosa besar dosa syirik termasuk dosa yang paling besar. Apa itu dosa syirik adalah dosa yang tidak diampuni oleh Allah Ta'ala di akhirat kelak jika manusia mati membawa dosa syirik yaitu syirik akbar. Makna syirik adalah persekutuan antara dua orang atau lebih, demikian menurut bahasa, sedangkan syirik menurut istilah adalah perbuatan menyekutukan Allah atau menjadikan bagi Allah tandingan atau sekutu.

Para ulama telah menjelaskan pembagian syirik atau macam macam dosa syirik dalam beberapa kelompok, diantaranya adalah syirik menurut kadarnya ada syirik besar atau syirik akbar dan dosa syirik kecil atau syirik asghar serta ada juga syirik khafi atau syirik yang tidak disadari. Syirik besar adalah syirik kepada Allah dalam keyakinan, akibat syirik akbar adalah pelakunya keluar dari Islam. Sedangkan syirik asghar adalah syirik yang tidak mengeluarkan pelakunya dari Islam contohnya adalah riya'. Sehingga dosa syirik tidak diampuni atau apakah dosa syirik bisa diampuni tergantung jenis kesyirikan yang dilakukan oleh seseorang.

Akan tetapi yang harus diperhatikan adalah dosa syirik kepada Allah dan dosa musyrik kepada Allah merupakan perkara yang besar bahkan ada dosa syirik yang tidak diampuni oleh Allah ketika di akhirat kelak, hendaknya menjadikan kita waspada terhadap bahaya syirik.

#DosaSyirik #SyirikAkbar #SyirikAsghar

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se