Dua Syarat Bolehnya Baca Alquran di HP - Syaikh Abdurrazzaq Al-Badr #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
170Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Dua Syarat Bolehnya Baca Alquran di HP - Syaikh Abdurrazzaq Al-Badr #NasehatUlama

Ada banyak keutamaan membaca Alquran dan pahala membaca alquran yang akan diperoleh bagi siapa saja yang mau membacanya. Diantara keutamaan membaca al-quran dan pahala membaca al-quran adalah dengan membaca Alquran akan mendatangkan kebaikan yang banyak diantaranya hal ini dikarenakan pahala membaca al qur'an satu huruf akan mendapatkan sepuluh (10) kebaikan, jadi berapa pahala membaca alquran yang akan didapatkan bagi yang mau membaca satu halaman, dua halaman atau bahkan satu juz dan seterusnya karena pahala membaca alquran dihitung berdasarkan jumlah hurufnya. Selain itu pahala membaca al qur'an adalah dengan terhapusnya kesalahan sehingga ketika orang membaca alquran kebaikannya akan terus bertambah.

Pada zaman ini alhamdulillah telah banyak mushaf Alquran yang beredar bahkan banyak keluarga muslim yang memiliki lebih dari satu mushaf Alquran, sehingga mempermudah bagi kita untuk membaca Alquran. Apalagi saat ini telah tersedia aplikasi Alquran di HP yang lebih mempermudah kita dalam membaca Alquran, mungkin ada sebagian orang yang bertanya bolehkah membaca alquran di hp atau bolehkah baca alquran di aplikasi hp serta apa hukumnya membaca alquran di hp. Selain itu mungkin ada pertanyaan bagaimana pahala membaca alquran di hp? Mengingat HP berbeda dengan mushaf Alquran. Hukum membaca alquran di hp adalah diperbolehkan dan pahala membaca al qur'an di hp tetap didapatkan bagi pembacanya. Namun yang harus diperhatikan adalah hukum membaca al-quran di hp adalah diperbolehkan apabila memenuhi dua syarat, syarat yang pertama adalah aplikasi Alquran yang ada di HP haruslah aplikasi yang terhindar dari kesalahan. Kemudian syarat yang kedua bolehkah membaca al quran di hp adalah tidak ada resiko kesehatan bagi seseorang ketika membaca Alquran melalui aplikasi HP terutama kesehatan mata, hal ini dikarenakan melihat terlalu lama pada layar HP terlalu lama dapat membahayakan bagi kesehatan mata sebagian orang. Itulah dua syarat diperbolehkannya hukum membaca alquran di handphone. Selain itu ada permasalahan lainnya terkait membaca Alquran di HP yang hendaknya diketahui oleh seorang muslim misalnya: hukum membaca al quran di handphone tanpa wudhu, bolehkah membaca alquran di hp saat haid bagi perempuan dan permasalahan lainnya terkait hukum membaca alquran lewat hp. Jawaban terkait masalah-masalah tersebut juga sudah dijelaskan oleh para ulama dan para ustadz baik dalam kitab-kitab mereka atau kajian-kajian mereka.

Demikianlah manfaat membaca alquran adalah sangat besar dan pahala serta keutamaan membaca alquran adalah sangat istimewa, semoga kita dimudahkan oleh Allah Ta'ala untuk dapat mendapatkan keutamaan membaca alquran setiap hari.

#NasehatUlama #MembacaAlquran #AplikasiAlquran
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se