Umurmu Terbatas Kurangi Media Sosial dan Internet - Syaikh Abdus Salam Asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
354Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Umurmu Terbatas Kurangi Media Sosial dan Internet - Syaikh Abdus Salam Asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Seorang seorang muslim hendaknya kita menyadari bahwa hidup hanya sekali dan hidup didunia hanya sementara masih ada kehidupan akhirat yang kekal abadi. Oleh karena hidup di dunia hanya sementara maka hendaknya kita tidak tertipu dengan kehidupan dunia dan lupa dengan hakikat dunia seakan-akan tidak menyadari bahwa hidup di dunia hanya sementara akhirat selamanya.

Selain itu kita harus sadar sepenuhnya bahwa hidup hanya sementara dan hendaknya senantiasa dalam kebaikan dari waktu ke waktu dan meninggalkan hal yang tidak bermanfaat karena seorang muslim yang baik adalah meninggalkan perkara yang tidak bermanfaat baginya, ada sabda Nabi tentang meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat merupakan tanda kebaikan islamnya seseorang dan tanda baiknya seorang muslim, hadits meninggalkan perkara yang tidak bermanfaat tersebut diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi hadits yang ke 2318. Sehingga sebaik baiknya seorang muslim adalah meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat untuknya, apalagi umur manusia terbatas dan umur manusia itu sudah ditentukan oleh Allah Ta'ala, karena umur manusia tidak ada yang tahu maka hendaknya seorang muslim meninggalkan hal yang tidak bermanfaat baginya.

Pada zaman sekarang ini ketika internet dan media sosial menjadi sebuah perkara yang sulit untuk dihindari maka hendaknya seorang muslim pandai dalam menggunakannya dan mengurangi media sosial agar tidak berlebihan dan terjerumus ke dalam perkara yang tidak bermanfaat atau bahkan terjerumus ke dalam hal-hal yang haram. Sekali lagi hendaknya kita meninggalkan perkara yang tidak bermanfaat bagi diri kita, karena hidup hanyalah sementara, maka hendaknya kita memperbanyak berbagai macam kebaikan-kebaikan dan meninggalkan apa yang tidak bermanfaat untuk diri kita dan akhirat kita.

#NasehatUlama #SosialMedia #UmurManusiaTerbatas #HidupHanyaSekali
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se