Rofif Kids : Ketika Di Tempat Asing

Kids Video Anak Sunnah Kids Video Anak Sunnah Videos
287Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Sobat Rofif, takut pada hantu itu termasuk tabiat manusia yang wajar kok, tapi jadi tidak wajar kalau kita terus-terusan takut pada hantu, utamanya saat melewati tempat-tempat angker, kan kita sudah punya Allah sebagai pelindung kita dari setiap kejahatan setan yang terkutuk.

Nah, saat kita mampir di suatu tempat yang asing, yang katanya orang-orang "angker", kita diperintahkan untuk meminta perlindungan kepada Allah dari gangguan makhluk yang ada di tempat tersebut.

Dzikir yang dibaca saat itu adalah
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dzikir di atas termasuk di antara bacaan dzikir petang yang bisa dirutinkan setiap harinya. Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa mengucapkan ketika masaa’ (petang); “a’udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa kholaq” (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya) sebanyak tiga kali, maka tidak ada racun yang akan membahayakannya.” Suhail berkata, “Keluarga kami biasa mengamalkan bacaan ini, kami mengucapkannya setiap malam.” Ternyata anak perempuan dari keluarga tadi tidak mendapati sakit apa-apa. (HR. Tirmidzi, beliau mengatakan hadits ini hasan).

Inilah keutamaan meminta perlindungan dengan kalimat Allah. Do’a tersebut berisi meminta perlindungan pada Allah dari makhluk yang jahat.

Semoga bermanfaat :)
-
Yuk ikut beramal jariyah bangun masjid, dakwah, dan kegiatan sosial lainnya lewat @rumayshopeduli
Semua informasi perihal donasi tersebut bisa didapat melalui narahubung: 0811267791