Al-Furqan Min Qashashil Qur’an: Kisah Ashhabul Ukhdud #1 - Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.

Rodja TV Rodja TV Videos
143Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Kisah Ashabul Ukhdud adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Al-Furqan Min Qashashil Qur’an. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. pada Senin, 5 Rabiul Awal 1443H / 11 Oktober 2021 M.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

كَانَ مَلِكٌ فِيمَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ وَكَانَ لَهُ سَاحِرٌ فَلَمَّا كَبِرَ قَالَ لِلْمَلِكِ إِنِّي قَدْ كَبِرْتُ فَابْعَثْ إِلَيَّ غُلَامًا أُعَلِّمْهُ السِّحْرَ فَبَعَثَ إِلَيْهِ غُلَامًا يُعَلِّمُهُ
“Ada seorang raja dari kaum sebelum kalian yang mempunyai tukang sihir. Ketika sudah tua tukang sihir ini berkata kepada raja tersebut: ‘Aku sudah tua, utuslah kepadaku seorang anak muda yang aku akan ajarkan sihir kepadanya.’ Maka raja tersebut mengutus seorang anak muda kepadanya untuk diajarkan sihir.”

Sebagian pemimpin (baik dulu sampai sekarang) menggunakan sebagian tukang sihir untuk menyelesaikan sebagian urusan mereka. Tentunya perbuatan mereka ini adalah perbuatan yang haram dan tercela.

Tukang-tukang sihir adalah orang-orang yang suka merusak. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

فَلَمَّا أَلْقَوْا قَالَ مُوسَىٰ مَا جِئْتُم بِهِ السِّحْرُ ۖ إِنَّ اللَّهَ سَيُبْطِلُهُ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يُصْلِحُ عَمَلَ الْمُفْسِدِينَ
“Ketika mereka melemparkan tongkat dan tali, Musa berkata: ‘Yang kalian datangkan adalah sihir, sesungguhnya Allah akan membatalkannya’ Sesungguhnya Allah tidak akan memperbaiki amalan orang-orang yang merusak.” (QS. Yunus[10]: 81)

Selamat menyimak kajian yang penuh manfaat ini.

Download juga rekaman audionya melalui: https://rodja.id/38l

Gabung dan subscribe di media sosial Rodja TV:
Youtube: youtube.com/rodjatv/
Youtube: youtube.com/MenebarCahayaSunnah/
Facebook: Rodja TV
Instagram: instagram.com/rodjatv
Twitter: twitter.com/rodjatv
Situs web: http://rodja.tv
Live stream (primer): http://vids.rodja.tv:1935/live/rodja/...
___
Rodja TV melalui satelit:
Satelit Telkom 4,
Frekuensi: 3824,
Symbol Rate: 3636,
Polaritas: H (Horizontal)