Beda Witir dan Qyamul Lail - Syaikh Abdus Salam Asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Yufid.TV Yufid.TV Videos
230Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Beda Witir dan Qiyamul Lail - Syaikh Abdus Salam Asy-Syuwai'ir #NasehatUlama

Qiyamul lail dan sholat witir adalah shalat sunnah yang hendaknya tidak dilupakan oleh seorang muslm, pahala qiyamul lail dan fadhilah sholat witir sangatlah besar. Apakah shalat witir itu? Shalat witir artinya shalat sunnah dengan jumah rakaat ganjil, sedangkan qiyamul lail adalah menghidupkan malam dengan berbagai amalan, misalnya adalah shalat dan berdzikir.

Apa perbedaan sholat witir dan qiyamul lail? Shalat witir adalah bagian dari shalat malam, namun disana ada perbedaan hukum fiqih pada qiyamul lail dan cara sholat witir. Pada qiyamul lail sholat malam adalah tidak bisa di-qada berbeda dengan sholat witir yang bisa di qada, shalat witir yang paling sedikit dilakukan adalah satu atau tiga rakaat dan shalat witir paling banyak berapa rakaat? jawabannya adalah sebelas rakaat, sedangkan sholat malam berapa rakaat adalah tidak dibatasi jumlahnya. Pada qiyamul lail dimulai sejak setelah shalat maghrib, sedangkan shalat witir setelah sholat isya.

Dalam video in Syaikh menjelaskan tentang penjelasan tentang shalat witir dan juga qiyamul lail. Bagi Anda yang hendak mengetahui tentang hukum terkait qiyamul lail dan amalan-amalannya dapat Anda cari di mesin pencari Yufid.com, dengan memasukkan kata kuncinya misalnya pengertian sholat witir dan tahajud, pahala sholat tahajud, beda sholat tahajud dan qiyamul lail, shalat malam tapi belum tidur atau sholat malam tanpa tidur, apa niat shalat witir, sholat witir berjamaah dan lain sebagainya.

#NasehatUlama #ShalatWitir #QiyamulLail

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se