Tafsir Alquran Juz 2 Halaman 32: Surat Al Baqarah Ayat 203-210: Tafsir Mudah dan Ringkas

Yufid.TV Yufid.TV Videos
561Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Tafsir Alquran Juz 2 Halaman 32: Surat Al Baqarah Ayat 203-210: Tafsir Mudah dan Ringkas

Surat Al Baqarah mempunyai keutamaan dibandingkan dengan surat lainnya. Ini sebagaimana dikuatkan dalam sejumlah riwayat yang menyinggung tentang surah Al Baqarah ini. Ada beragam berita penting serta ilmu yang terkandung dalam surah Al Baqarah full, mulai akidah, keesaan dan kekuasaan Allah, hukum-hukum Allah, nikmat-nikmat Allah kepada Bani Israil, dan kisah-kisah para nabi mulai Nabi Adam, Ibrahim, Musa dan kaumnya Bani Israil yang selalu mengingkari nikmat Allah. Nama Al Baqarah sendiri diambil dari salah satu kisah yang diabadikan dalam QS Al Baqarah yaitu surat Al Baqarah ayat 67 mengenai sapi betina. Al Baqoroh juga merupakan surat terpanjang dalam Al Quran yaitu 286 ayat.

Pada video Yufid.TV kali ini akan melanjutkan pembahasan tentang tafsir surat Al Baqarah. Setelah dalam episode terakhir telah selesai membahas tentang Al Baqarah juz 2 halaman 31, sekarang kita akan mempelajari bersama tafsir mudah dan ringkas Al Baqarah 203-210. Di awal video Al Baqarah ayat 203, Allah masih melanjutkan pembahasan mengenai ibadah haji. Kemudian setelah Allah perintahkan manusia untuk berdzikir, ternyata ada sebagian manusia yang perkataannya bertolak belakang dengan hatinya (Al Baqarah ayat 204). Di Al Baqarah ayat 205 Allah menjelaskan mereka berbuat keburukan ketika Rasulullah dan kaum muslimin tidak melihatnya. Jika diperingatkan mereka justru menambah kesombongan dalam dirinya, dan tempat kembalinya adalah neraka, begitu ringkasan dalam tafsir Al Baqarah ayat 206. Kemudian dalam Al Baqarah ayat 208, terdapat seruan kepada kaum mukminin untuk berislam secara kaffah, di surat Al Baqarah ayat 208 juga terdapat peringatan tentang bahayanya syaitan. Semua akan dikupas dalam video di atas hingga Al Baqarah ayat 210.

Video di atas disajikan secara menarik agar membuat pemirsa Yufid.TV betah untuk menyimaknya. Penjelasan tafsir akan dilengkapi dengan bacaan surat Al Baqarah. Murottal surat Al Baqarah merdu juga akan dibacakan dengan tartil sesuai makhraj yang jelas sehingga bisa membantu dalam menghafalnya. Jangan lewatkan tafsir Al Baqarah full beserta murottal Al Baqarah yang akan kami bahas di video-video selanjutnya.

#TadabburQuran #TadabburDaily #TafsirAlBaqarah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: finance@yufid.org

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se