Allah Menciptakan Makhluk Yang Lebih Besar Dari Manusia - Ustadz Ali Nur

Rodja TV Rodja TV Videos
426Views
  • Facebook
  • Whatsapp
  • Twitter
  • Share

Allah Menciptakan Makhluk Yang Lebih Besar Dari Manusia merupakan bagian dari kajian Islam ilmiah Al-Qiyamah Ash-Shughra yang disampaikan oleh Ustadz Ali Nur, Lc. Hafidzahullah. Kajian ini disampaikan pada Senin, 25 Rabiul Awal 1443 H / 1 November 2021 M.

Yang mampu menciptakan makhluk megah dan besar, pastilah Dia akan mampu juga menciptakan makhluk yang lebih kecil. Tentu tidak bisa diterima oleh akal sehat jika ada seseorang yang mampu mengangkat beban yang berat lantas dikatakan kepadanya ‘kamu tidak akan mampu mengangkat beban yang lebih ringan.’

Seorang yang mampu membangun sebuah istana megah, pastilah dia akan lebih mampu lagi membangun rumah yang kecil. Itulah logika sehat yang bisa diterima oleh akal kita.

Dan milik Allah permisalan yang jauh lebih lebih tinggi. Banyak ciptaan-ciptaan Allah yang jauh lebih besar dan megah ketimbang ciptaan manusia. Tidak mungkin kita mengatakan kepada Dzat yang menciptakan langit dan bumi: ‘Engkau takkan mampu menciptakan makhluk yang lebih kecil.’ Ini adalah pernyataan yang tidak mungkin diterima oleh akal.